SMPN 46 Gelar Pertemuan Bersama Orang Tua-Wali Peserta Didik

KOSONGSATUNEWS.COM – Sabtu, 23 September 2023 UPT SPF SMP Negeri 46 Makassar mengadakan pertemuan bersama para orang tua dan wali siswa. Pertemuan ini dilaksanakan di ruang guru SMPN 46 di jalan Gunung Latimojong Kelurahan Lariang Bangngi Kecamatan Makassar.

Selain orang tua dan wali siswa, pertemuan ini juga dihadiri Kepala UPT SPF SMPN 46 Makassar Hj.Sri Dewi Latafi, S.Pd MM, seluruh Wakil Kepala Sekolah atau Wakasek, para Wali Kelas serta sejumlah guru mata pelajaran.

Dalam pertemuan ini disampaikan beberapa materi pembahasan yang menyangkut keadaan sekolah serta mendorong peran aktif orang tua dan wali siswa dalam mendukung perkembangan pendidikan anak-anak mereka yang berhubungan dengan kebutuhan peserta didik.

Antusiasme dan semangat dari Kepala Sekolah beserta jajaran Wakil Kepala Sekolah mengisi kegiatan pertemuan dengan memaparkan beberapa hal seperti program sekolah yang komprehensif akan diterapkan selama tahun pelajaran, sistem kurikulum, beban belajar siswa dan penilaian ketuntasan belajar peserta didik dalam menempuh pendidikan di SMPN 46 Makassar.

Kepala Sekolah beserta jajarannya juga menegaskan tentang tata tertib di sekolah maka diharapkan orang tua/wali juga ikut bekerjasama untuk menanamkan kedisiplinan pada diri siswa.

Dengan adanya pemaparan tersebut diharapkan orang tua/wali dapat memantau perkembangan dan kemajuan anak-anaknya sehingga akan terjalin kerjasama yang baik antara pihak sekolah dan orang tua/ wali.

Apa yang dilakukan institusi pendidikan SMPN 46 dengan menggelar pertemuan bersama para orang tua dan wali siswa tentulah sangat penting dan tidak boleh disepelekan, mengingat besarnya peranan orang tua dan wali siswa sebagai rekan guru dalam mendidik anak-anak.

Di sisi lain, tujuan pertemuan yang diadakan akan bermanfaat sebagai jalur komunikasi antara pihak sekolah dan pihak orang tua dalam menguatkan dan meningkatkan jalinan kolaborasi dan silaturahim demi kelancaran proses belajar mengajar serta berjalannya program yang dilaksanakan oleh sekolah dengan mudah. (#RR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *