Wakapolres Fajrin: Polres Gowa Siap Mendukung Pemerintah Daerah Dalam Penanaman Vetiver

Gowa, kosongsatunews.com – Wakapolres Gowa, Kompol Muh Fajrin SH MH menghadiri kegiatan penyuluhan tanaman vetiver, oleh Kementrian pertanian, di Rujab Bupati Gowa, Senin (10/02).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Bupati Gowa, Adnan purichta Ichsan. Ikut hadir pada kegiatan ini, yakni: Muspida Gowa, seluruh camat, Danramil, Kapolsek, Babinsa dan Bhabinkamtibmas se Kabupaten Gowa.

Penyuluhan vetiver dilakukan sebelum pelaksanaan penanaman vetiver secara massal, guna lebih memahami manfaat tanaman vetiver, juga bagaimana cara menanam serta menentukan lokasi tempat yang akan ditanami tumbuhan vetiver.

Melalui penyuluhan ini, Bupati Gowa mengharapkan agar seluruh unsur pemerintahan, baik TNI maupun Polri agar nantinya dapat mengedukasi masyarakat guna menanam tumbuhan vetiver, terutama pada dataran tinggi sebagai bentuk pencegahan terjadinya tanah longsor, di kabupaten Gowa.

Wakapolres Gowa yang turut hadir pada kegiatan tersebut, mengatakan, Polres Gowa siap mendukung kegiatan ini.

“Polres Gowa siap mendukung pemerintah daerah dalam melakukan penanaman vetiver di Kabupaten Gowa ini,” ungkap Kompol Muh Fajrin.

“Sebelumnya juga pihak Polres Gowa dalam hal ini anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tombolo Pao, Bripka Suherman telah mengawali penanaman Vetiver di lingkungan Mapadang Kelurahan Tamaona, Kec Tombolo Pao, pada bulan Januari 2020 yang lalu,” imbuhnya.
(Syahrir AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *