Isak Tangis Warnai Sosialisasi Narkoba, Kapolres Gowa: Semoga Kembali ke Jalan Benar

Gowa, kosongsatunews.com – Ada hal yang menarik perhatian jurnalis saat dilakukannya sosialisasi dan penyuluhan tentang narkoba yang digelar Polres Gowa melalui Duta Narkoba Indonesia, Rabu (12/02), di Lapas Kelas II Bollangi, Kab Gowa pagi tadi.

Pasca warga binaan pria mendapatkan sosialisasi tentang narkoba di lapangan upacara, dilanjutkan dengan sosialisasi kepada warga binaan kaum wanita.

Diawali dengan sambutan Ketua Bhayangkari Kabupaten Gowa, Hana Boy Samola, selanjutnya, Duta Narkoba “Danar N The Blangkon” menghibur warga binaan.

Dengan penuh antusias, terlihat warga binaan bernyanyi bersama Duta narkoba, diiringi alat musik gitar akustik.

Setelah beberapa lagu dinyanyikan secara bersama, kemudian diselingi dengan pemberian materi tentang bahaya dan dampak yang ditimbulkan, jika melakukan penyalahgunakan narkoba.

Dengan gaya komunikasi kaum milenial yang dilakukan Duta Narkoba, membuat seluruh warga binaan wanita tertunduk dan merenungkan dan menyesali perbuatan yang pernah mereka lakukan.

Hal itu tampak jelas terlihat ketika lagu berjudul Ibu dilantunkan, kemudian suasana semakin hening bahkan hampir seluruh warga binaan mengeluarkan isak tangis.

Duta Narkoba, Danar dan Deni berharap, agar semua yang masih dalam tahap pembinaan di lapas ini, tetap tegar.

“Saya berpesan jika sudah bebas nanti jangan kembali tergiur dengan Narkotika,” tutur Danar.

Sementara, Kapolres Gowa, AKBP Boy FS Samola, mengatakan, bahwa sosialisasi ini merupakan lanjutan dari beberapa lokasi sebelumnya.

“Hari ini, merupakan hari yang luar biasa serta penuh suka cita dimana warga binaan dapat mengikuti sosialisasi, dengan penuh antusias dan berharap pasca sosialisasi ini, hati mereka dapat tersentuh dan semoga dapat kembali ke jalan yang benar,” urai Kapolres Gowa AKBP Boy Samola.
(Syahrir AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *