PPDB SMPN 7 Makassar, Pendaftar Beli Map dan Materai

Makassar – Penyelenggaraan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMP Negeri 7 Makassar menyertakan surat pernyataan fakta integritas orang tua.

Lembaran fakta integritas yang di tandatangani orang tua dan siswa pendaftar wajib di sertai materai. Selain itu, dokumen yang di bawa orang tua juga menggunakan map.

Dari pantauan kosongsatunews.com pada hari ke lima waktu pendaftaran PPDB, Rabu 28 Juni 2023, tampak di lokasi SMPN 7 terdapat bangunan mirip pos pengamanan di jadikan tempat penjualan materai dan map.

Letak tempatnya persis di jalan masuk menuju lingkungan SMPN 7 Makassar atau berdekatan pintu pagar besi depan sekolah.

Di depan tempat penjualan yang terbuat dari bahan baja ringan tersebut di pajang kertas karton bertuliskan jual Map dan Materai. Terlihat pula, ada perempuan yang bertugas melayani penjualan materai dan map.

Orang tua siswa pendaftar, Umar mengaku membeli materai dengan harga Rp 12 ribu sementara map berwarna biru yang digunakan di beli seharga Rp 2 ribu.

Saat itu dia sempat ke panitia PPDB mempertanyakan adanya perbedaan alamat yang tertera di kartu keluarga miliknya dengan data alamat di validasi.

Guru SMPN 7 Makassar, Zulkarnain mengaku sebagai ketua panitia PPDB 2023 saat di tanyai mengatakan, bahwa penjualan materai dan map dilakukan orang lain. Materai yang dibeli digunakan untuk penandatanganan fakta integritas oleh orang tua dan siswa pendaftar.

Zulkarnain menuturkan, fakta integritas yang ditandatangani tersebut berkaitan dengan pernyataan kebenaran titik koordinat siswa pendaftar.

(RR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *