Peserta Didik SMPN 10 Makassar Kunjungi Museum Kota

KOSONGSATUNEWS.COM – Institusi pendidikan UPT SPF SMP Negeri 10 Makassar mengajak peserta didiknya untuk melakukan kunjungan ke tempat bersejarah sekaligus bangunan cagar budaya yang ada di kota Makassar.

Dalam kegiatan itu, salah satu destinasi yang dikunjungi oleh siswa-siswi sekolah dibawah kepemimpinan Drs.Topan Adil, M.Pd selaku kepala UPT SPF SMPN 10 Makassar pada 18 September 2023 yaitu Museum Kota Makassar.

Dikutip dari berbagai sumber, Museum Kota Makassar menyimpan informasi bersejarah mengenai identitas Kota Makassar, sejarah, dan budaya masyarakatnya.

Secara fisik, bangunan Museum kota Makassar merupakan salah satu bangunan cagar budaya yang dibangun sejak zaman pemerintahan Kolonial Belanda.

Museum ini terletak di Jalan Balai Kota No. 11 A, Kelurahan Baru, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Museum Kota Makassar sendiri menjadi salah satu bukti sejarah pemerintahan kota Makassar yang dapat dijadikan sebagai sarana pendidikan dan penyebarluasan informasi yang bersifat edukatif untuk masyarakat luas dengan tujuan untuk memberikan wawasan dan pemahaman tentang aspek sejarah dan budaya.

Siswa-siswi SMP Negeri 10 tampak sangat antusias dalam kegiatan tersebut. Hal itu terlihat dari penelusuran setiap ruangan museum termasuk beberapa pertanyaan dari siswa siswi SMP Negeri 10 kepada para guru pendamping selaku pemandu di kunjungan museum.

Diadakannya kunjungan museum tersebut bertujuan sebagai sarana edukasi sekaligus menumbuhkan minat para pelajar untuk berkunjung ke museum sejak dini.

Selain itu, dengan mengunjungi museum kota Makassar ini diharapkan dapat menumbuhkan wawasan dan kecintaan peserta didik SMPN 10 terhadap warisan sejarah dan dapat turut serta mencintai bangunan cagar budaya sebagai museum. (#RR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *