Wakil Bupati Majene Ajak Masyarakat Tetap Menjaga Kerukunan

MAJENE, – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang setiap tahunnya dilaksanakan untuk mengenang kembali kelahiran Nabi Muhammad SAW sebagai pembawa amanah ajaran dan nilai-nilai Agama Islam.

Melalui peringatan maulid Nabi tentu diharapkan dapat menghidupkan semangat swadaya dan gotong royong ditengah masyarakat, yang mampu mempererat rasa kesatuan, kebersamaan, dan persatuan dalam membangun daerah, serta bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas dalam beribadah.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Majene Aris Munandar Kalma pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah-2023 Masehi di Mushalla Raudhatul Muraqabah K.H.Muhammad Shaleh Lingkungan Bukku Kelurahan Banggae Kecamatan Banggae, Sabtu (11/11/2023).

Aris mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga kerukunan dan toleransi antar sesama agar kedamaian dan kesejukan dalam menjalani kehidupan bermasyarakat dan beragama tetap terwujud.

“Memperingati Maulid Nabi, kita dapat mengambil pelajaran tentang ketauladanannya dalam semua segi kehidupan, serta keikhlasan yang tiada bandingnya dalam merubah, menata pada setiap program kegiatan pembangunan daerah,” ulasnya.

“Rasulullah merupakan uswatun hasanah atau contoh tauladan yang mengandung banyak pelajaran bagi kita semua, sehingga dengan ketauladanannya kita dapat mengimplementasikannya dalam kehidupan kita sehari-hari,” tambahnya.

Peringatan Maulid Nabi dengan tema Menanamkan Keteladanan Rasulullah SAW Demi Mencapai Tujuan Dunia dan Akhirat dihadiri Sekcam Banggae Hifni Zakaria, Lurah Banggae, Babinsa, Bhabinkamtibmas Kepala RW Copala, pembawa hikmah Maulid Sayyid Fadhl Al Mahdaly, Annanggurutta K.H.Hasan Usi, Ustadz Husain Hasan, Ketua Pembangunan Mushollah Raudhatul Muraqabah K.H. Muhammad Shaleh serta para undangan. (bhr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *