Guru-Siswa Jadi Peserta Upacara HGN di SD Negeri Kumala

KOSONGSATUNEWS.COM – Seperti tahun-tahun sebelumnya, tenaga pendidik (guru), para staf dan peserta didik (siswa-siswi) SD Negeri Kumala Makassar melaksanakan Upacara Hari Guru Nasional (HGN) 2023 pada Sabtu 25 November 2023.

Upacara HGN tersebut dipimpin oleh Kepala UPT SPF SD Negeri Kumala Makassar selaku pembina Upacara yang berlangsung di lapangan sekolah setempat.

Dalam penyelenggaraan upacara HGN 2023 dan dalam rangka HUT ke-78 PGRI ini terlihat jajaran guru mengenakan seragam PGRI baju warna putih garis hitam sementara peserta didik menggunakan seragam sekolah Pramuka. Hadir pula sejumlah mahasiswa PKL dengan mengenakan jaket almamater kampus.

Pada kesempatan tersebut digelar kegiatan, pengibaran bendera merah putih dengan diiringi lagu Indonesia Raya, mengheningkan cipta dipimpin oleh pembina upacara, pembacaan teks Pancasila, pembacaan naskah Pembukaan UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945, menyanyikan lagu Hymne Guru, amanat pembina upacara dan menyanyikan lagu Terima Kasih Guruku.

Peringatan Hari Guru Nasional yang ini sebagai apresiasi terhadap perjuangan para guru untuk mendidik dan mencerdaskan bangsa juga sekaligus menjadi momentum untuk terus meningkatkan mutu. (#RuRi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *