HUT Je’neponto ke-161, Berlangsung Meriah dan Khidmat

 

JE’NEPONTO – Peringatan Hari Ulang Tahun/Hari Jadi Kabupaten Je’neponto ke-161 tahun, dilaksanakan di Lapangan Passamaturukang jantung kota Jeneponto, berlangsung meriah dan khidmat, Rabu (01/05).

Peringatan hari jadi Jeneponto ini, menjadi momen sakral dan hajatan tahunan yang digelar secara meriah serta dikemas dalam nuansa kebangsaan dan budaya kedaerahan, serta sarat dengan kearifan lokal.

Perayaan kali ini mengusung tema “Sinergi, Bekerja, Akselerasi Berbasis Potensi Stategis dan Kearifan Lokal” dan “Assamaturu, Akkareso, Sitappa Minassa Jeneponto Rimasunggua” dan hastag #Jeneponto bangkit.

PJ Bupati Je’neponto, Junaedi Bakrie berharap peringatan Hari Jadi Jeneponto ke-161 yang jatuh pada 1 Mei 2024 sebagai momentum refleksi, sekaligus pemersatu antar elemen masyarakat.

Rangkaian hari jadi ini, lanjutnya, berlangsung selama kurang lebih 2 minggu.

“Berbagai kegiatan maupun perlombaan, sebagai rangkaian dari Hari Jadi Je’neponto ini dilaksanakan selama dua minggu,” urainya.

Untuk diketahui, kemeriahan acara ini dipenuhi dengan lebih dari 2000 tamu undangan yang memakai pakaian adat. Turut pula mengambil bagian, sebanyak 200 penari dan paganrang serta atraksi drumband dari IPDN.

Pada akhir acara, dilakukan penyerahan berbagai macam bantuan yang diserahkan langsung oleh Pj Gubernur Sulsel, antara lain: penyerahan KTP elektrik pemilih pemula, penyerahan bantuan beras reguler, bantuan rumah ikan serta bibitnya, bantuan benih bawang merah, bibit mentimun dan bibit semangka, bantuan 2 unit motor pengangkut sampah melalui Bank Sulselbar, bantuan UMKM dan beberapa bantuan lainnya.

(SYAHRIR AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *