“Apresiasi Veteran pada HUT RI ke-79: Bupati Sinjai Santuni 11 Pahlawan Kemerdekaan”

SINJAI,Kosongsatunews.com – Dimomentum Hari Ulang Tahun ke-79 RI tahun ini, Penjabat Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah menyantuni sejumlah veteran sebagai bentuk apresiasi atas jasa mereka yang terlibat andil dalam memerdekakan Negara Indonesia.

Santunan diberikan T.R. kepada 11 Veteran termasuk janda veteren dari berbagai kecamatan, usai upacara pengibaran bendera merah putih didetik-detik Proklamasi selesai.

Pemberian santunan dilakukan Pj. Bupati dengan turut didampingi Pj. Ketua TP-PKK Sinjai Cut Resmiati.

Menurut T.R. bantuan tersebut adalah bentuk sikap saling menghargai dan peduli terhadap jasa veteran.

“Alhamdulillah dimomentum HUT ke-79 RI ini, kita memberi bantuan kepada veteran sebagai bentuk kepeduliaan. Kepedulian ini kita juga tunjukkan kepada pasien yang terbaring sakit di Rumah Sakit, dan keluarga yang ditinggalkan” ungkapnya

Salah satu veteran yang usianya 93 tahun asal Dusun Manimpahoi Desa Saotengnga Kecamatan Sinjai Tengah bernama Bakri Russa mengaku bersyukur mendapat santunan. Bakri mengungkapkan rasa syukurnya dengan tatapan penuh haru diwajahnya yang tak lagi muda.

“Sukkuru ka kasina (red-saya bersyukur) atas adanya bantuan seperti ini”ungkapnya

Pemberian santunan ini merupakan apresiasi Pemerintah Daerah kepada para veteran dan janda veteran di daerah ini yang telah berjuang dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia. (Humas Kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *