Satlantas Polres Tana Toraja Selenggarakan Donor Darah Menjelang HUT Lalu Lintas Ke-69

Tana Toraja – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas Bhayangkara ke-69 yang diperingati pada 22 September 2024, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tana Toraja menggelar serangkaian kegiatan sosial. Salah satu kegiatan tersebut adalah aksi donor darah, yang dilaksanakan di Rumah Sakit Lakipadada, Tana Toraja, pada Kamis (12/9/2024).

Kapolres Tana Toraja, AKBP Malpa Malacoppo, melalui Kasat Lantas, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk menyambut HUT Lalu Lintas Bhayangkara dengan tema “Polantas Presisi Hadir Menuju Indonesia Maju.” Aksi donor darah ini sekaligus menjadi wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat.

“Donor darah ini adalah bentuk bakti kesehatan yang kami selenggarakan bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah RSUD Lakipadada. Harapan kami, darah yang didonorkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkannya,” ujar Kasat Lantas.

Ia menambahkan, kegiatan ini tidak hanya sekedar aksi sosial, tetapi juga sebagai bentuk pengabdian Polri terhadap masyarakat. “Setiap tetes darah yang disumbangkan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan. Ini merupakan salah satu cara Polri menunjukkan kepedulian terhadap sesama,” lanjutnya.

Sebelum pelaksanaan donor darah, para peserta menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan, termasuk pengecekan kondisi fisik, suhu tubuh, tekanan darah, dan kadar hemoglobin (Hb), sesuai dengan standar yang ditetapkan untuk memastikan kelayakan donor.

Polres Tana Toraja berharap melalui kegiatan ini, masyarakat dapat merasakan kepedulian Polri serta memperoleh manfaat langsung dari kegiatan sosial tersebut. Selain itu, aksi ini juga dianggap sebagai bentuk ibadah dan pengabdian Polri dalam melayani dan melindungi masyarakat.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *