Forkopincam Watsid Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Masjid Nurul Huda Sidenreng

SIDRAP, — Masyarakat jamaah Masjid Nurul Huda Kelurahan Sidenreng, Kecamatan Watang Sidenreng, Kabupaten Sidrap, Sulsel, melaksanakan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1446 Hijriah pada Kamis, 26 September 2024.

Hadir dalam peringatan Maulid Nabi,  Camat Sidenreng Arnol Baramuli, Kapolsubsektor Watang Sidenreng Ipda As’ad Usman, Lurah Sidenreng Alamsyah, Babinsa Sidenreng Serka Usman, Bhabinkamtibmas Aiptu Mulyadi, Kemenag Kecamatan Watsid, sejumlah Kepala UPT SDN Korwil Watsid, dan tokoh masyarakat/agama Kelurahan Sidenreng

Dalam sambutannya, Camat Sidenreng Arnol Baramuli menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Huda. Beliau berharap acara ini menjadi momentum untuk memperkuat silaturahmi dan meningkatkan ketakwaan masyarakat. Arnol juga mengajak seluruh warga untuk meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, Arnol mengingatkan masyarakat untuk menjaga kebersamaan dan keamanan, khususnya dalam menghadapi Pilkada yang akan datang.

“Mari kita sukseskan Pilkada mendatang dengan menjaga ketertiban dan menciptakan suasana yang damai. Perbedaan pilihan adalah hal biasa, tetapi persatuan dan kedamaian di tengah masyarakat harus selalu diutamakan,” ujarnya.

KH Drs. Muh Mahruf Amin selaku pembawa ceramah hikmah Maulid menuturkan sejarah lahirnya Nabi dan akhlak Nabi Besar Muhammad SAW yang patut diteladani dalam kehidupan bermasyarakat. Beliau menyampaikan bahwa kelahiran Nabi Muhammad SAW membawa cahaya bagi seluruh umat manusia. Perjuangan Nabi yang penuh dengan kasih sayang dan kebijaksanaan menjadi panutan utama dalam membangun masyarakat yang damai dan berkeadilan.

Ketua Panitia Maulid Nabi, H. Sudirman Mintu, menyampaikan apresiasi tinggi dan ucapan terima kasih kepada masyarakat jamaah Masjid Nurul Huda Sidenreng atas partisipasi dan dukungan hingga pelaksanaan peringatan Maulid Nabi terlaksana dengan baik dan penuh hikmah. “Pelaksanaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang terlaksana dengan baik tidak lepas dari partisipasi swadaya warga dan dukungan dari pemerintah setempat,” tutup H. Sudirman Mintu seraya berucap terima kasih.(MDS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *