Tata Kelola SPBE 2019 Terus Digenjot Diskominfo-SP Sulsel

Makassar, kosongsatunews.com – Tata kelola Sistem Pemerintahan Berbasis Eletronik (SPBE) tahun 2019, terus digenjot Diskominfo-SP dengan melakukan Rapat Koordinasi (Rakor), dengan tim evaluator mandiri SPBE 2019. Menghadirkan, seluruh Sekretaris Dinas lingkup OPD Pemprov Sulawesi selatan, di ruang Command Center Kantor Gubernur Sulsel, Senin (30/09).

Kadis Kominfo- SP Provinsi Sulawesi Selatan, H Andi Hasdullah, mengatakan, tahun 2019 KemenpanRB memberi kesempatan, kepada daerah untuk melakukan evaluasi secara mandiri, terkait tingkat kematangan SPBE di semua level pemerintahan. Selanjutnya, hasil evaluasi indeks SPBE tersebut, dilaporkan paling lambat akhir Oktober 2019, yang dilengkapi data dokumen pendukung. Kemudian verifikasi dokumen, oleh tim evaluator kemenpanRB untuk mendapatkan finalisasi hasil indek SPBE Sulsel tahun 2019.

“Rakor hari ini memang strategis, karena langsung kita hadirkan para Sekdis, untuk melakukan fungsi koordinasi dalam pengembangan tata kelola teknologi informasi TIK masing- masing OPD. Peran dan fungsi sentral Sekdis dari semua OPD ini, akan terus dikuatkan dalam mengkoordinasikan, mengembangkan dan mengontrol tata kelola TIK OPD. Juga termasuk, mensupporting data dan dokumen yang diperlukan untuk evaluasi mandiri SPBE tahun 2019,” urai H Andi Hasdullah.

Lagi diuraikannya, bahwa nilai SPBE Sulsel tahun 2018 itu nilainya ‘Cukup’. Tahun ini (2019), target ‘Baik’ bahkan kalau bisa ‘Sangat Baik’, karena memang sudah banyak progress dicapai, terkait pengembangan SPBE baik pada domain kebijakan SPBE, tata kelola SPBE maupun layanan SPBE.

Tim evaluator mandiri indeks SPBE 2019 yang dipimpin langsung Kadis Kominfo-SP, Hasdullah, menyebutkan, bahwa tim ini akan merampungkan tugasnya bulan Oktober, sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.
(Syahrir AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *