Mengenal Lebih Dekat Kades Tellulimpoe Soppeng

SOPPENG, Kosongsatunews.com – Menjadi yang terbaik tentu merupakan impian dari semua orang, hal ini juga berlaku bagi para kepala desa selalu berusaha menjadi panutan bagi warga. Tidak sampai disitu, pelayanan prima serta gebrakan pembangunan merupakan salah satu nilai tersendiri untuk mendapatkan tempat di hati rakyat. Ini yang dialami oleh Darwis Kades Tellulimpoe, Kabupaten Soppeng, Provinsi Sulawesi Selatan, kembali mendapat “amanah” melanjutkan periode keduanya setelah mengungguli rivialnya pada pemilihan kepala desa baru-baru ini.

Ia (Darwis red), dikenal di kalangan masyarakat luas sebagai sosok peramah, tegas dan memiliki inovasi. Bahkan selalu mengutamakan kepentingan umum diatas kepentingan pribadinya.

“Ia ramah, dan selalu memberikan pelayanan yang baik terhadap warga” Jelas salah seorang sumber dari kalangan masyarakat, saat media ini berkunjung ke sana baru-baru ini

Transparansi Anggaran Desa Tellulimpoe Soppeng  Tahun 2020

Secara terpisah, Darwis Kepala Desa Tellulimpoe mengatakan, jabatan yang diembangnya adalah amanah yang harus dijalankan dengan baik. Makanya itu, pihaknya selalu berusaha memberikan pelayanan yang baik terhadap warganya.

“Alhamdulillah masih diberi amanah melanjutkan kepemimpinan untuk periode kedua, ini merupakan salah satu kesyukuran tersendiri buat saya ” Ungkap Darwis, S. Ip, Kepala Desa Tellulimpoe.

Runtut kepercayaan warga tidak lepas dari sepak terjangnya pada periode pertamanya, ada pelayanan prima serta gebrakan pembangunan di semua lini. Sarana olahraga mengalami peningkatan praktis dengan terbangunnya lapangan futsal, lapangan sepak takraw, bola volly, serta sarana penunjang pelayanan masyarakat, seperti kantor desa, Posyandu dan infrastruktur jalan turut digodok.

“Alhamdulillah, pada periode pertama sejumlah infrastruktur mengalami peningkatan, begitu juga sarana olahraga dan sarana penunjang pelayanan publik seperti kantor desa sudah terbangun” Jelasnya.

Transparansi Realisasi Anggaran  Tahun Lalu (2019)

Menelisik lebih jauh, pembangunan infrastruktur serta kegiatan lainnya selama ini terbangun melalui Anggaran Desa (ADD dan DDS), serta melibatkan masyarakat setempat. Transparansi pengelolaan ADD dan DDS salah satu diakuinya sebagai salah satu kunci sukses pelaksanaan anggaran desa.

“Kita senantiasa transparan dalam pengelolaan anggaran desa, dan salah satu bentuk transparansi yang kami lakukan adalah mengumumkan di papan baleho dan dipasang di tempat strategis yang mudah dilihat oleh masyarakat” Kuncinya.(Yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *