Syamsul Alam Pimpin SMP Negeri 4 Sinjai

SINJAI, Kosongsatunews.com – Mutasi kepala sekolah di lingkup satuan pendidikan adalah sebagai bentuk upaya penyegaran serta diharapkan dapat mengusir kejenuhan di kalangan para kepala sekolah. Hal ini juga dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan, dimana sejumlah kepala sekolah dimutasi demi membangkitkan semangat dan suasana baru dengan harapan masing-masing kepala sekolah berinovasi di tempat tugas barunya.

Salah satu kepala sekolah yang dimutasi diantara puluhan kepala sekolah lainnya adalah Drs Syamsul Alam, MM, kini diberi amanah memimpin SMP Negeri 4 Sinjai, kecamatan Sinjai Timur, menggantikan kepala sekolah sebelumnya yang memasuki masa pensiun.

Sebelum dimutasi ke SMP Negeri 4 Sinjai, Ia (Syamsul Alam red) merupakan kepala sekolah di SMP Negeri 6 Sinjai.

Drs Syamsul Alam, Kepala SMP Negeri 4 Sinjai

Minggu pertama setelah dilantik (dimutasi red), Syamsul Alam, mulai menyusun strategi demi memajukan kualitas pendidikan di SMP Negeri 4 Sinjai.

“Langkah pertama yang akan kami lakukan adalah menjalin kerjasama dengan rekan-rekan tenaga pengajar melalui pola kebersamaan” Ungkap, Syamsul Alam disela kesibukannya saat media ini berkunjung ke sekolahnya, Senin 20 Januari 2020.

Kendati demikian, pihaknya belum bisa berkomentar lebih jauh terkait dengan tempat tugas barunya. Namun menurutnya “nadi” dari peningkatan mutu pendidikan pada satuan pendidikan adalah kedisiplinan.

“Kedisiplinan kunci dari keberhasilan, dan itu akan kita genjot dengan metode keteladanan dalam artian dimulai dari diri sendiri, rekan guru, dan ditularkan kepada siswa” Jelasnya.

Sebelumnya, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, melantik 126 kepala sekolah dengan rincian 107 orang kepala Sekolah Dasar (SD), 19 orang kepala SMP, auditor 17 orang dan pengawas 1 orang, pada tanggal 16 Januari 2020 lalu, di Ruang Pola Kantor Bupati, Tanassang.

Disela pelantikan tersebut, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa mengatakan, Kepala sekolah pada dasarnya merupakan garda terdepan atas keinginan pemerintah daerah dalam membangun dan meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Sinjai. Selain itu senantiasa meneguhkan niat dan tekad untuk menjadi tauladan yang baik dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Pemerintah Kabupaten lanjut bupati, pejabat yang baru saja dilantik tentu sudah dianggap memenuhi keinginan dunia pendidikan di Sinjai. Apalagi pengangkatannya telah melalui proses seleksi tertulis dan wawancara.

”Sekali lagi saya himbau agar kepercayaan dan tanggung jawab serta amanah yang diberikan ini betul-betul selaras dengan profesionalisme, prestasi serta perilaku saudara-saudara dalam mengawasi pelaksanaan tata kelola pemerintahan dan pendidikan bisa berjalan dengan baik,” jelasnya.

Hal lain menurut bupati, kepala sekolah juga sebagai abdi masyarakat. Tentu tanggung jawab yang diemban saat ini mesti memberikan rasa aman, nyaman, terutama bagi peserta didik di lingkungan sekolah masing-masing.

“Kita semua tentu lebih berharap dengan semakin meningkatnya kualitas pendidikan di Kabupaten Sinjai, pada akhirnya akan berimbas pada keberhasilan pembangunan di Kabupaten Sinjai. Makanya visi-misi Kabupaten Sinjai meningkatkan peran Kabupaten Sinjai secara lebih efektif guna menjadikan Kabupaten Sinjai sebagai pusat pelayanan di Provinsi Sulawesi Selatan utamanya dalam bidang pendidikan bukan sekedar jargon belaka,” harapnya. (Ys)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *