SD Negeri 35 Dumme Butuh Rehabilitasi

SINJAI, Kosongsatunews.com – Sarana prasarana memadai adalah harapan dari semua satuan pendidikan, salah satunya adalah SD Negeri 35 Dumme, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sul-Sel yang kini butuh bantuan sarana prasarana berupa rehabilitasi ruang belajar, demi tercapainya 8 standar pendidikan.

Berdasarkan pemantauan media ini, sejumlah ruang belajar dalam kondisi rusak berat, termasuk kantor dan ruangan guru. Bahkan bagian atap bangunan sudah rapuh termasuk plapon sudah lapuk dimakan usia.

“Ada dua unit gedung sudah memprihatinkan, butuh sentuhan dari pihak pemerintah” Ungkap salah seorang sumber dari kalangan orang tua siswa, Rabu 29 Januari 2020.

Gedung Ruangan Belajar SD Negeri 35 Dumme, Dalam Kondisi Rusak Parah

Lanjut dikatakan, satu unit gedung RKB sudah mengalami kerusakan pada lantai, serta bagian atap, serta dinding bangunan. Makanya itu, sebagai orang tua siswa pihaknya berharap adanya bantuan rehabilitasi demi terciptanya suasana aman dan nyaman saat proses pembelajaran.

Sebelumnya, Mina Sukkuru, S. Pd, kepala SD Negeri 35 Dumme, juga menyampaikan hal senada. Menurutnya, demi tercapainya 8 standar pendidikan salah satunya adalah standar sarana prasarana, pihaknya berharap adanya kepedulian pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, bisa bergerak cepat melakukan penanganan.

“Sudah dilihat langsung oleh para petinggi Dinas Pendidikan dan mudah-mudahan tahun ini dapat bantuan rehabilitasi” Harapnya, sambil menambahkan, jumlah siswa saat ini 182 orang yang dibina oleh para tenaga pengajar potensial.

Secara terpisah, pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, dalam hal ini, Imran, S.Sos, Kepala Seksi sarana prasarana (PPTK DAK Tahun 2019 lalu) mengatakan, penentuan sekolah yang mendapatkan bantuan rehabilitasi melalui anggaran DAK adalah berdasarkan laporan Dapodik.

“Itu bukan kewenangan kita, karena yang tentukan adalah pusat berdasarkan data Dapodik” Jelasnya.(Ys)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *