Kassi Buleng Utamakan Transparansi Pengelolaan Anggaran Desa

SINJAI, Kosongsatunews.com – Mengemas program, menjadikan desa yang dipimpinnya memiliki “aura” di mata masyarakat luas, ini merupakan buah kerja keras Bahar sebagai kepala desa di Desa Kassi Buleng, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai, Sulsel. Ia dikenal sebagai Kades merakyat yang senantiasa mengutamakan kepentingan umum di atas kepentingan pribadinya, hingga kian dicintai oleh warganya.

“Ia (Bahar red) memiliki hubungan emosional dengan warga, dan selalu mengutamakan kepentingan masyarakat. Hal inilah yang membuat Ia kembali terpilih melanjutkan periode keduanya sebagai kepala desa” Ujar Sumber dari berbagai kalangan, Senin 3 Februari 2020.

Di balik sukses pelaksanaan pembangunan, ada transparansi pengelolaan anggaran di setiap kegiatan yang menjadi catatan tersendiri di hati rakyat. Skala prioritas berdasarkan usulan masyarakat merupakan “nadi” perjalanan karirnya memimpin Kassi Buleng.

“Anggaran desa dikelola secara transparan, melibatkan masyarakat mulai dari pengenalan sampai tahap pelaksanaan” Sebutnya.

Salah satu bentuk transparansi yang diterapkan adalah mengumumkan anggaran desa dalam bentuk baleho yang dipajang di tempat strategis yang mudah disaksikan masyarakat. Begitupun setiap pelaksanaan program pembangunan fisik senantiasa dilengkapi papan anggaran (Papan proyek red).

“Kita transparan dalam pengelolaan anggaran desa, dengan pola pemberdayaan dalam artian melibatkan masyarakat” Jelas Bahar, Kades Kassi Buleng.

Sejumlah infrastruktur, dan sarana umum pelayanan masyarakat sudah berhasil dituntaskan, begitupun kegiataan pemberdayaan yang bersentuhan langsung dengan peningkatan ekonomi warga yang digodok setiap tahunnya.

” Kegiatan fisik berupa infrastruktur jalan, serta sarana umum pelayanan masyarakat sudah ada peningkatan dan untuk tahun 2020 kita kembali akan tuntaskan sejumlah infrastruktur” Kuncinya. (Sy).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *