PPDB Non Zonasi Ditutup, Orang Tua Ungkap Alasannya Pilih Sekolahkan Anak di SMPN 40 Makassar

KOSONGSATUNEWS.COM –

Hari ini, Rabu (5/7) pendaftaran jalur non zonasi penerimaan peserta didik baru tingkat SMP Negeri kota Makassar berakhir dan ditutup. Pengumuman hasil PPDB dijadwalkan diumumkan besok Kamis (6/7) pukul 10.00 Wita.

Untuk pengumuman tingkat SMPN dapat dilihat melalui situs resmi milik Dinas Pendidikan (Disdik) kota Makassar. Atau juga kemungkinan sekolah SMPN pilihan mengumumkan hasil PPDB secara luring.

“Pendaftaran PPDB non zonasi sampai hari ini ye (Rabu 5 Juli),” ujar Kepala UPT SPF SMPN 40 Makassar, H. Ahmad Lamo M.Pd kepada media ini via WhatsApp, Rabu (5/7) siang.

Melansir Akun Facebook resmi @smpnempatpuluhmakassar yang diunggah pada tanggal 19 Juni lalu menjelaskan, setelah pengumuman hasil PPDB jalur non zonasi, maka tahapan berlanjut daftar ulang selama dua hari. Untuk jadwal daftar ulang calon peserta didik pada 7 hingga 8 Juli 2023 dimulai sejak pukul 07.00 sampai 16.00 Wita.

Tahapan selanjutnya setelah ikut daftar ulang calon peserta didik sudah resmi menjadi peserta didik dan bersiap mengikuti masa persiapan masuk sekolah pada 9 Juli. Lalu mengikuti proses MPLS atau hari pertama masuk sekolah yang di gelar 10 hingga 12 Juli mendatang.

Sebagai informasi, sejumlah orang tua siswa yang di tanyai media ini memiliki beberapa alasan sehingga menjadi pertimbangan ingin menyekolahkan anak di SMPN 40 Makassar.

Salah satu orang tua siswa mengaku program belajar yang ditawarkan di SMPN 40 tidak hanya fokus pada kegiatan akademik, melainkan juga non akademik. Misalnya menyediakan berbagai macam pilihan ekstrakurikuler sebagai fasilitas mengembangkan minat dan bakat siswa mulai dari pelatihan kepemimpinan, seni hingga olahraga.

Dia mengungkapkan alasan lain mengapa dia memilih menyekolahkan anaknya di SMPN 40 selain faktor mudah untuk mengantar atau menjemput anaknya di sekolah karena
jarak rumahnya dengan SMPN 40 cukup dekat, juga menginginkan anaknya mendapatkan pengetahuan bahasa Inggris lebih banyak di samping tetap mendapatkan pelajaran umum.

“Di SMP 40 itu, siswa di latih supaya terampil berbahasa Inggris melalui kegiatan monthly english meeting atau pertemuan bahasa Inggris bulanan,” ucap dia.

Hal lain yang membuat dia tidak ragu untuk menyekolahkan anaknya di SMPN 40 adalah memadainya sarana prasarana yang dimiliki sekolah untuk menunjang pembelajaran sehari-hari. Apalagi lanjutnya, SMPN 40 memiliki mesjid representatif sehingga memudahkan anak mendapatkan pelajaran akidah dan akhlak melalui serangkaian kegiatan ibadah dilakukan.

(#RR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *