Begini Harapan Kepala SMPN 24 Makassar Kepada Pengurus Pramuka Dan Siswa Berprestasi

KOSONGSATUNEWS.COM – Upacara rutin hari senin yang berlangsung di Lapangan Upacara SMP Negeri 24 Makassar, Senin (25/9/2023). Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala UPT SPF SMP Negeri 24 Muhammad Ashar, S.Pd M.Pd.

Disela upacara bendera yang diikuti oleh seluruh guru, para pegawai dan peserta didik SMPN 24 Makassar sederet acara digelar yaitu pelantikan pengurus baru gerakan Pramuka UPT SPF SMPN 24 Makassar dan penyerahan piala maupun medali kepada peserta didik lainnya.

Pada pelantikan anggota pengurus Pramuka kali ini adalah perwakilan siswa siswi dari kelas VII dan VIII yang tergabung dalam Gudep 10.063 dan 10.064. Sebelum terpilih melaksanakan pengabdian terhadap gerakan Pramuka UPT SPF SMPN 24, mereka telah melalui proses seleksi dan pembekalan.

Melalui momen upacara tersebut juga dilakukan penyerahan piala kepada siswa siswi yang meraih juara perlombaan dalam kegiatan Perkemahan Jumat Sabtu Minggu (Perjusami) termasuk pengalungan medali emas kepada Riyad Jinan Fayi Ilham, salah satu siswa SMPN 24 yang berhasil mengukir prestasi membanggakan bagi sekolah usai mengikuti kejuaraan karate do Sulsel 2023.

Sekaitan pelantikan pengurus baru, Kepala UPT SPF SMPN 24 Makassar Muhammad Ashar kepada media ini menyampaikan, selamat kepada seluruh pengurus Pramuka yang telah dilantik dan dikukuhkan. Melalui kesempatan tersebut, dia menginstruksikan agar dalam menjalankan roda organisasi Pramuka SMPN 24, semua pengurus memiliki niat, semangat, dan mampu bekerja ikhlas.

“Kepada pengurus Pramuka yang dilantik agar menjadikan Pramuka sebagai wadah untuk mengembangkan jiwa kepemimpinan dan membentuk kedisiplinan. Senantiasa menjunjung tinggi dalam menjalankan satya dan dharma pramuka,” harapnya.

Sementara itu, Muhammad Ashar juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh peserta didik yang telah mencetak prestasi membanggakan baik juara di kegiatan-kegiatan lomba yang diadakan di sekolah maupun menjuarai event olahraga daerah Sulsel yang diikuti.

“Pada kesempatan ini, saya berharap bagi siswa berprestasi agar senantiasa mensyukuri apa yg telah diraih dan jangan berpuas diri terhadap apa yang telah di dapatkan,” pungkasnya. (#RuRi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *