Gebyar Polda Sulsel, Menuju dan Meraih Pemilu Damai 2024

Pemilu damai 2024 adalah salah satu muara utama yang hendak dicapai dalam penyelenggaraan Pemilu ke depan.

Semua stakeholder, aparat, sarana dan prasarana atau pun infrastruktur secara sistematis terus dipersiapkan serta digiatkan akan pemberdayaannya sebelum dan sesudah Pemilu 2024.

Pesta demokrasi ini harus berlangsung sesuai yang diamanatkan oleh undang-undang di negeri ini. Dan, tentunya diharapkan penyelenggaraannya harus tetap berada diatas koridor-koridor hukum yang berlaku.

Kepolisian, TNI, Kejaksaan, Bawaslu, KPU, juga semua instansi terkait dan seluruh rakyat Indonesia diharapkan berkolaborasi positif guna menyukseskan pelaksanaan Pemilu damai 2024 ini.

Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel, tanpa henti dan tanpa mengenal lelah juga terus menyuarakan pesan-pesan/peringatan-peringatannya, agar masyarakat tidak memancing atau membuat keributan atau pun tindakan anarkis yang bermuara pada pelanggaran hukum, dan tentunya akan mendapatkan sanksi hukum, dimana penyesalan tiada lagi berguna.

Polda Sulsel tiada bosan-bosannya untuk terus merangkul semua elemen masyarakat. Dan, meresonansikan pemahaman, agar dapat tumbuh dan berkembangnya kesadaran penuh pengertian bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah suatu harga mati (tak dapat ditawar-tawar lagi) untuk dijaga keutuhan dan kedamaiannya dari segala gangguan, baik dari luar maupun dari dalam.

Sehingga, kepolisian dan seluruh elemen masyarakat dapat bersama-sama menghadirkan win-win solution, ketika berhadapan dengan suatu permasalahan, baik dalam skala kecil maupun besar. Karena, kesadaran dan pengertian penuh dari masyarakat, sangat berperan penting atas terciptanya keamanan dan kenyamanan.

Kapolda Sulsel, terus aktif menggelorakan/menghadirkan serta menghadiri kegiatan-kegiatan yang bermuara menghadirkan Pemilu damai 2024.

Diantaranya, Senin, 30 Oktober 2023, Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso, bersama pejabat utama Polda Sulsel, melakukan pengecekan persiapan penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 di tiga lokasi kunci, yaitu gudang logistik KPU, BAWASLU Sulsel, dan Kantor KPU Sulawesi Selatan. Kunjungan ini bertujuan untuk memastikan bahwa segala aspek terkait Pemilu, terutama yang berkaitan dengan keamanan, telah disiapkan dengan baik.

Juga, Polda Sulawesi Selatan telah menyiapkan sebanyak 17.915 orang personel gabungan dari berbagai fungsi untuk pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso, mengatakan pengamanan yang dikerahkan adalah gabungan dari anggota Polda Sulsel dan jajaran Polres di 24 kabupaten dan kota.

Di sisi lain, Dirreskrimsus Polda Sulsel, Kombes Pol Helmi Kwarta Kusuma Putra Rauf SIK MH, adalah satu figur yang juga patut diacungi jempol terkait lompatan-lompatan fantastisnya yang berimbas mengharumkan nama institusinya.

Selama menjabat Dirreskrimsus sekitar Juni 2022 tahun lalu, dan hingga saat ini, dirinya selalu aktif membangun harmonisasi komunikasi dengan insan-insan Pers di Sulawesi Selatan.

Terkesan semua kegiatan-kegiatan atau pun turnamen-turnamen selama ini disponsori olehnya, termasuk di dalamnya yang bertujuan untuk menggapai Pemilu damai 2024.

 

SYAHRIR AR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *