Momen HUT Makassar, Guru-Siswa SMPN 51 Kompak Pakai Baju Adat

KOSONGSATUNEWS.COM – Acara peringatan HUT Kota Makassar 2023 pada 9 November lalu dilaksanakan oleh satuan pendidikan UPT SPF SMP Negeri 51 Makassar. Tahun ini Kota Makassar memasuki usia 416 tahun.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, peringatan HUT kota Makassar kembali terlihat meriah di SMP Negeri 51 Makassar jalan Tamangapa Raya 5 No 48 C Kelurahan Tamangapa Kecamatan Manggala.

Di acara HUT Makassar kali ini, kepala sekolah bersama jajaran guru terlihat kompak mengenakan pakaian adat tradisional dari daerah Sulsel lengkap dengan asesorisnya.

Sementara saat datang ke sekolah, para peserta didik atau siswa siswi dari tiga jenjang kelas juga turut mengenakan pakaian adat nuansa warna warni serta baju batik beragam corak.

H. Rahmat Hidayat, S.Pd S.Sos MH selaku kepala UPT SPF SMP Negeri 51 saat momen peringatan HUT kota Makassar tersebut tampak hadir memakai pakaian adat Bugis Makassar warna ungu dengan sarung warna ungu bergaris hitam dan songkok warna kuning emas.

Disela pelaksanaan HUT kota Makassar di SMPN yang berusia hampir 5 tahun ini disajikan pula bermacam menu dan kue tradisional khas kota Makassar. Disamping itu dilakukan foto bersama sebagai penanda momentum kebersamaan dalam memperingati HUT Kota Makassar.

Foto bersama ini bisa dikatakan penggambaran bahwa kepala sekolah, guru dan peserta didik UPT SPF SMPN 51 terus menjalin kekompakan dalam rangka mendukung program pemerintahan kota Makassar.

Peringatan HUT kota Makassar tahun ini mengusung tema “The Next Gen For All”. (RR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *