Pengurus OSIS SMPN 40 Yang Dilantik Semoga Dapat Mengemban Amanah Dengan Baik

KOSONGSATUNEWS.COM – SMP Negeri 40 Makassar menyelenggarakan kegiatan rutin upacara bendera hari Senin sekaligus Pelantikan Pengurus OSIS Tahun Pelajaran 2023/2024. Pelantikan dan pengucapan janji pengurus OSIS dipimpin langsung oleh Kepala UPT SPF SMPN 40 Makassar H. Ahmad Lamo, S.Pd M.Pd Senin (20/11/2023)

Pengurus OSIS yang dilantik pada tahun pelajaran 2022/2023 berjumlah puluhan peserta didik yang berasal dari kelas VII dan kelas VIII.

Untuk pengukuhan Ketua dan Wakil ketua periode ini sudah melalui proses demokrasi pemilihan. Dimulai dari tahapan pemaparan visi misi kandidat pada 16 Oktober 2023 dan tahap Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS yang diselenggarakan pada 24 Oktober 2023.

Kala itu, ada 3 calon ketua dan wakil ketua pengurus OSIS masing-masing adalah calon pertama Athaya Zaina Ufairah dan Nisrina Naisha Putri, calon kedua Muhammad Fachri dan Muhammad Vicky Asdar dan calon ketiga A. Pangeran Batara P dan Khaylila Al- Khumairah.

Setelah melalui pemilihan, maka ketua OSIS terpilih adalah ananda A. Pangeran Batara P dan wakil ketua terpilih ananda Khaylila Al-Khumairah.

Seluruh warga SMP Negeri 40 Makassar mengucapkan selamat kepada pengurus OSIS tahun ajaran 2022/2023, semoga setelah dilantik dapat mengemban amanah dengan baik, bertanggung jawab, lebih berinovasi dan mencurahkan semua ide kreatif yang dimiliki melalui kegiatan-kegiatan di SMPN 40 Makassar.

Sebagai informasi, Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) adalah sebuah organisasi resmi satu-satunya di sekolah yang diakui oleh Kementerian Pendidikan Nasional Republik Indonesia sejak 21 Maret 1970. Organisasi ini memiliki peran sebagai penggerak siswa untuk aktif berkontribusi di sekolah. Selain itu OSIS merupakan wadah pembinaan kesiswaan di sekolah untuk pengembangan minat, bakat serta potensi Siswa. (#RR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *