PJ Walikota Dukung Pelaksanaan Sekolah Lima Hari di Parepare

Penjabat Wali Kota Parepare, Akbar Ali sangat mendukung kebijakan lima hari sekolah yang berlaku untuk jenjang pendidikan SD dan SMP sederajat di Parepare, efektif pada awal Januari 2024 atau dimulainya semester genap.

Dukungan Akbar Ali diungkap di hadapan jajaran Pemerintah Kota Parepare saat rapat koordinasi Monitoring dan Evaluasi Kegiatan Pembangunan Triwulan IV 2023 pada akhir Desember 2023.

Dan kembali dipertegas pada rapat perdana awal 2024 bersama Forkopimda dan jajaran Pemkot Parepare.

“Saya setuju lima hari sekolah, karena ada dua hari waktu anak libur untuk lebih banyak mengenal alam, kenal leluhur. Sabtu dan Minggu itu, ada waktu untuk main di sawah dan kebun. Jadi banyak waktu anak untuk bermain,” tegas Akbar Ali.

Akbar Ali mengemukakan, kebijakan lima hari sekolah ini juga dapat memperkuat pendidikan keluarga. Sebab lebih banyak waktu bagi keluarga untuk dapat mengembangkan karakter sang anak.

“Biarkan anak-anak menggunakan waktu dua hari itu untuk memanfaatkan liburnya dengan keluarga. Karena pendidikan karakter itu dari keluarganya sendiri. Jadi dua hari ini anak memiliki kesempatan yang banyak bersama orang tuanya,” ungkap Akbar Ali. (Adv/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *