Dengar Keluhan Warga, Pj Bupati Sinjai Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Jembatan di Sinjai Selatan

Warga di dua Desa, Polewali dan Songing, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai kini sangat membutuhkan jembatan penghubung antar dua Desa tersebut.

Harapan adanya jembatan penghubung ini bahkan sudah lama dirindukan oleh warga setempat. Pasalnya ini merupakan salah satu akses yang dilalui oleh warga khususnya siswa dan guru menuju sekolah.

Terlebih jika musim hujan menyebabkan banjir sehingga menyulitkan warga untuk menyebrangi di sungai tersebut.

Mendengar aspirasi atau kelurahan warga yang disampaikan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2025 di Kecamatan Sinjai Selatan, Rabu (28/2/2024), Pj. Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah merespon cepat dengan mengunjungi langsung lokasi yang dimaksud.

Didampingi sejumlah Kepala OPD dan Camat Sinjai Selatan, Ia melihat langsung aktivitas masyarakat yang menyebrangi sungai tersebut dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun berjalan kaki yang sangat beresiko.

T.R begitu sapaannya, mengakui akses jembatan memang sangat dibutuhkan oleh warga setempat sehingga dirinya akan mengupayakan agar pembangunan jembatan penghubung kedua Desa tersebut bisa segera dibangun tahun ini.

“Pembangunan jembatan ini diusulkan oleh warga di acara Musrembang untuk penganggaran tahun 2025. Tapi tidak perlu menunggu lama, kita akan upayakan tahun ini bisa dibangun. Apalagi sebenarnya jembatan ini seyogyanya dibangun pada tahun lalu menggunakan biaya bantuan keuangan Provinsi tetapi dananya tidak cair,” jelasnya.

Olehnya itu , pihaknya kembali akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sulsel agar bantuan keuangan untuk oembangunan jembatan di lokasi ini yang tertunda tahun lalu, bisa dicairkan pada tahun ini.

Selain jembatan, kesepakatan dari Camat dan Kepala Desa kita akan bangun bronjong ditepi sungai ini dengan menggunakan dana Desa,” tambahnya.

Saat meninjau lokasi ini, Pj. Bupati didampingi oleh Pelaksana Tugas Ketua DPRD Sinjai, Andi Sabir, beberapa Kepala OPD, Camat Sinjai Selatan A. Baso Mangunrawa dan Kepala Desa Polewali Mazlan. (Adv/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *