BKMT Sinjai Gelar Safari Ramadan dan Serahkan Bantuan Al-Qur’an

Di momentum bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, Badan Kontak Majelis Ta’lim (BKMT) Kabupaten Sinjai memanfaatkannya untuk menggelar safari ramadan.

Dimulai sejak 13 Maret lalu, safari ramadan yang digelar BKMT ini menyasar masjid-masjid di wilayah Kecamatan Sinjai Utara.

Ketua BKMT Sinjai, Hj. Mas Ati menjelaskan, tujuan digelarnya safari ramadan sebagai ikhtiar untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT di bulan suci Ramadan tahun ini.

“Kami mulai bergerak tanggal 13 Maret, dan insya Allah akan kita sasar masjid-masjid yang ada di Sinjai Utara, dan ini kita jadwalkan sampai tanggal 19 Maret di Sinjai Timur,” jelasnya, Jumat (15/03).

Selain itu, momen tersebut ia manfaatkan untuk menebar kebaikan di setiap masjid yang menjadi lokasi safari ramadan BKMT Sinjai. Dimana setiap masjid yang didatangi, diberikan bantuan berupa Al-Qur’an.

“Di bulan suci Ramadan ini juga menjadi pemantik agar para pengurus senantiasa punya ketulusan dan keikhlasan untuk menyedekahkan rezekinya lewat pemberian Al-Qur’an ini,” tambahnya.

Dalam kegiatan ini, BKMT Sinjai juga melibatkan ibu-ibu majelis ta’lim yang tergabung dalam Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sinjai, serta para pengurus Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Sinjai.

Hal tersebut mendapat sambutan baik dan diapresiasi oleh Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sinjai, Cut Resmiati.

Menurut Cut, momen ramadan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh BKMT untuk menggelorakan semangat kebaikan kepada masyarakat di Kabupaten Sinjai. (Adv/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *