Sukses Penyaluran BLT-DD Tahap 1 Tahun 2024 Desa Punaga.

Takalar- SulSel, Pembagian bantuan langsung tunai dari anggaran dana desa ( BLT DD ) tahap 1 di tahun 2024 sebanyak 20 KPM , telah selesai dilaksanakan di Desa Punaga Kecamatan laikang kabupaten Takalar pada hari Senin 27 maret 2024, penyaluran BLT-DD ini di serahkan oleh kepala Desa punaga M.Syarifuddin,sore.S.M.

Hadir dalam kegiatan, Babinkamtibmas dan Babinsa Desa Punaga, Sudirman Dg.Sanggu kaur Keuangan Desa Punaga, Fadli pendamping desa punaga,serta segenap perangkat Desa dan keluarga penerima manfaat BLT DD th 2024.

Kegiatan di mulai pukul 09:00 wib di buka langsung oleh Bapak M.syarifuddin sore S.M, memberikan sambutan untuk KPM penerima BLT DD dan secara simbolis menyerahkan bantuan uang tunai kepada Keluarga Penerima Manfaat dan untuk pembagian BLT DD tahap 1 ini di bagikan kepada KPM untuk 3 bulan, yang masing masing Rp 300.000 tiap bulan, jadi total Rp.900.000 per KPM.

M.Syarifuddin sore.S.M dalam sambutanya dam arahan menyampaikan agar dana BLT yang di terima dapat di manfaatkan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari hari, ” kepada seluruh perangkat Desa dan BPD atas kerja kerasnya dan bersinergi untuk kemajuan pembangunan Desa saya ucapkan terima kasih,” terangnya.

Kembali menambahkan bahwa berkaitan dengan persoalan Ketentraman dan Ketertiban Umum pada masyarakat Desa Punaga dalam menghadapi cuaca ekstrim dengan curah hujan yang masih tinggi, agar warga senantiasa selalu menjaga kebersihan lingkungan dan untuk warga yang bermukim dekat pantai agar selalu waspada dan berhati-hati dikuatirkan akan terjadi abrasi akibat dari luapan air ombak saat hujan deras, selain itu peningkatan kegiatan keamanan di Desa guna antisipasi terjadinya tindak kejahatan di desa, ” apalagi masa bulan ramadhan dan tidak lama lagi masuk perayaan hari raya indul fitri,” tutup Kades Punaga. (Naif Dg.Nai – Zul).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *