Persatuan Nelayan Soligi Tuan Rumah Kegiatan Mancing Mania Yang di Inisiasi DKP Hal-Sel/Harita

 

Kosongsatunews Halsel -Ketua Persatuan Nelayan Soligi  M. Jamri Holimombo Ibrahim dalam keterangan tertulisnya melalui WA mengatakan kegiatan mancing mania sangat sejalan dengan profesi mereka yaitu, Nelayan.

Karena dalam kegiatan mancing mania ini banyak hal positif yang didapat.Seperti pemberian edukasi terhadap nelayan agar mencintai profesinya, melindungi lingkungan (terutama laut, ikan dan terumbu karang) dari pencemaran, ulah manusia yang tidak bertanggung jawab dengan melakukan pemboman ikan (ilegal fishing).

Perlu di ketahui bahwa Desa Soligi adalah desa lingkar tambang Nickel (PT. Harita Group) yang perlu benar-benar amdalnya di perhatikan dan di realisasikan untuk masyarakat, terutama para nelayan yang kesulitan mendapatkan es maupun penjualan ikan, karena adanya oknum” yang tidak bertanggung jawab yang sesukanya memainkan harga.

Fahrul Djamaluddin anggota DPRD Kab. Hal-Sel sekali Gus putra daerah Desa Soligi berharap bahwa kegiatan mancing mania yang diselenggarakan Pemerintah/Swasta (DKP Hal-Sel/Harita) bukan saja menjadi ajang seremonial belaka.

Akan tetapi Pemerintah/Swasta harus benar-benar memperhatikan kebutuhan Nelayan Desa Soligi. Karena dengan melengkapi peralatan para Nelayan akan makin profesional dalam mendapatkan hasil tangkapan, kecelakaan/insiden bisa terhindari dan anak-anak mereka bisa di sekolahkan/berpendidikan, menggapai cita-cita, menjadi orang berguna untuk Negara dan Bangsa/Cinta tanah Air.

Persatuan Nelayan Soligi berterima kasih kepada Pemerintah Daerah, DKP Hal-Sel/Harita yang telah memberikan waktu dan tempat untuk bersilaturahmi. Salam Lestari/ Mancing mania yes…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *