Tahapan dan Maskot Pilwalkot Parepare Resmi Diluncurkan, Pj Wali Kota Akbar Ali Ajak Semua Elemen Sukseskan Bersama

Penjabat Wali Kota Parepare Akbar Ali menghadiri peluncuran tahapan dan maskot Pilwalkot Parepare 2024. Peluncuran itu berlangsung di Gedung Islamic Center, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Kamis malam (30/5/2024).

Peluncuran itu ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Akbar Ali bersama Ketua KPU Parepare Muhammad Awal Yanto, dan Komisioner KPU Sulsel Hasruddin Husain.

Akbar Ali dalam kesempatan itu mengatakan, peluncuran ini sebagai wujud kesiapan dari unsur penyelenggara bersama dengan partai politik, pemerintah dan seluruh masyarakat Parepare untuk mewujudkan proses Pilkada betul-betul konstitusional dan menjadi penyelenggara Pemilu yang profesional.

“Harapan besar kami adalah mewujudkan Pilkada yang betul-betul berdemokrasi di Kota Parepare sehingga berproses dengan baik dan melahirkan pemimpin yang baik sesuai apa yang dibutuhkan oleh masyarakat Kota Parepare,” harap Akbar Ali.

Akbar Ali menekankan, suksesnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) bukan banya tanggung jawab KPU sebagai penyelenggara, tetapi juga tanggung jawab semua seluruh komponen masyarakat Parepare.

“Kita ingin Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare berjalan dengan baik dan lancar. Olehnya itu dalam pelaksanaan Pilkada ini, partai politik menjadi bagian dan penyejuk kondisi sosial di masyarakat,” pesan Akbar Ali.

Pada pelaksanaan peluncuran, KPU Parepare juga meluncurkan maskot Pilwalkot Parepare 2024. Maskot ini diberi bernama ‘Pile’ yang akan menemani setiap tahapan Pilkada 2024.

Ketua KPU Parepare, Muhammad Awal Yanto mengungkapkan, peluncuran Pilkada 2024 ini digelar secara bergantian di Kabupaten Kota di Provinsi Sulsel.

“Peluncuran ini memang telah direncanakan pada tahun 2022 lalu. KPU RI telah meluncurkan Pilkada serentak sekitar dua minggu lalu dan juga KPU Provinsi Sulsel juga telah meluncurkan Pilgub kemarin,” katanya.

“Di KPU Kabupaten Kota juga dilaksanakan secara bergantian, dan Parepare mendapatkan waktu peluncuran hari ini, 30 Mei 2024,” tandas Awal Yanto. (Adv/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *