Curanmor Marak di Parangloe, Warga Harap Polisi Maksimalkan Profesionalismenya

 

GOWA – Beberapa hari belakangan ini, Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) kembali marak beraksi di Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa. Sudah dua kali tindak Curanmor ini berhasil melakukan kejahatannya.

Kejadian terkini/hari ini, juga dialami Irmayanti. Motor trail merk Honda CRF dengan nomor polisi 4046 YW milik Warga Dusun Bontojai, Desa Borisallo ini hilang dicuri.

Motor CRF warna biru yang disimpan di teras rumahnya itu digasak maling, Sabtu (1/6/2024). Pelaku diperkirakan beraksi sekitar Pukul 02.30 dini hari Wita.

Maling motor tersebut masuk di teras rumah, kata Irma, dengan merusak pintu pagar yang terbuat dari besi. Dirinya baru mengetahui motornya hilang saat bangun pagi.

“Saya langsung kaget dan shock. Lihat motor itu tidak ada di teras. Setelah itu saya periksa pintu pagar rumah, terbuka dan rusak,” urainya.

Irma menduga, motornya itu sudah jadi incaran pelaku. Selain itu, Ia juga menyebut, pelaku yang mencuri motornya itu berpengalaman.

“Melihat caranya mencuri, pelakunya berpengalaman. Tak sedikit pun bunyi kedengaran saat kejadian,” jelas Irma.

IRT berusia 42 tahun ini pun telah melaporkan peristiwa Curanmor di rumahnya itu ke kantor polisi.

“Suamiku yang melapor ke Polsek Parangloe,” sebut Irma.

Kerabat Irmayanti, Muh Rusdi Daeng Eppe meminta kasus Curanmor ini, agar diatensi dengan maksimal oleh pihak aparat kepolisian. Apalagi, aksi Curanmor ini, lanjutnya, sudah marak dan meresahkan masyarakat khususnya di Kecamatan Parangloe.

“Kami minta polisi bekerja mengusut dan mengungkap kasus Curanmor ini dengan cepat,” desaknya.

Di kantornya, Kapolsek Parangloe, AKP Muhammad Azhar menegaskan akan menindaklanjuti dan mengusut tuntas kasus Curanmor yang marak terjadi di wilayah hukumnya.

“Kami siap bekerja keras. Semoga kami bisa mengungkap pelaku Curanmor ini dengan cepat. Mohon dukungan, kerja sama dan do’anya,” Pungkas Kapolsek Parangloe.

(SR)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *