DESA KALUKU BODO MERAMU KEGIATAN SOSIALISASI PENCEGAHAN STUNTING

Desa Kaluku Bodo berada di wilayah kerja Kec. Galesong Selatan, Kab. Takalar, mempunyai 3 Dusun yaitu ; Dusun Pabilaya, Dusun Kaluku Bodo dan Dusun Pa’battoang yang di Nahkodai oleh Abd. Gaffar Rate hingga sekarang. ucap kades melalui telp WA-nya.

Tepatnya 7 Juni 2024 Pemerintah Desa Kaluku Bodo meramu kegiatan sosialisasi pencegahan STUNTING yg di laksanakan di Kantor desa Kaluku Bodoa.

Kegiatan STUNTING di hadiri oleh Camat Galesong Selatan, Kepala Puskesmas Bonto Marannu, Babinsa/ Bhimmas, para kepala Dusun, Kader Pos Yandu, Kader PKK dan ibu Hamil.

Abd. Gaffar Rate selaku kepala Desa Kaluku Bodo dalam arahannya kepada masyarakat terkait masalah pencegahan STUNTING, menhimbau agar dalam memberikan makanan harus betul – betul memperhatikan makanan bergizi kepada para balita tersebut. Ucapnya

STUNTING terbilang masih sangat Rawang dan menjadi “PR” bagi kesehatan kita, bahkan sering kali kita temukan dalam kehidupan masyarakat terkait masalah kesehatan.

Sehingga kita harus ekstra kerja keras bersama – sama untuk dapat menumbuhkembangkan terkait pencegahan STUNTING yang saat ini kita meramunya dalam menyikapi kesehatan tersebut. Ucap kades dengan serius melalui telp genggamnya.

Pemerintah Desa Kaluku Bodo, terkait Pencegahan STUNTING, telah merumuskan melalui program Desa, sehingga dalam penanggulangan STUNTING terintegrasi di beberapa kegiatan yang meliputi; Pos Yandu Balita, dan ibu Hamil, kunjungan para perawat Kesehatan dari rumah ke rumah masyarakat termasuk membuat remaja. Ucapnya

Dengan adanya pelaksanaan kegiatan program STUNTING, kita sangat berharap kesehatan masyarakat khususnya Balita dapat terjaga dari bahaya penyakit. Ucap kades Kaluku Bodo.

Sementara itu, Abd Gaffar Rate yang di amanahkan oleh masyarakat menahkodai Desa Kaluku Bodo hingga sekarang, selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakatnya, Tampa mengenal situasi dan kondisi, tidak hanya di kantor tapi dimana saja masyarakat membutuhkan pelayanan serta kapan saja ia selalu siap untuk melayani warganya.

Kemudian program pembangunan Desa untuk tahun 2024 ini meliputi: pembangunan jalan trotoar, pembangunan jalan tani (Rabat beton) dan program lainnya yang kini masyarakat Desa Kaluku Bodo telah merasakan Azas manfaatnya, sambil menutup perbincangannya melalui telp selulernya.

Laporan : MRS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *