Bupati Bukan Pekan Olahraga Se-Kec.Tanete Rilau

Kosongsatunews-Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh, M.Si, didampingi oleh Plt. Ketua PKK Kabupaten Barru, drg. Hj. Ulfah Nurul Huda Suardi, MARS, membuka secara resmi pertandingan sepak bola, bola voli, dan sepak takraw tingkat Kecamatan Tanete Rilau di Lapangan Sepak Bola Andi Muis Pekkae, Selasa (16/07/2024) sore.

Kegiatan ini dimulai dengan defile kontingen peserta pertandingan yang berasal dari berbagai instansi kecamatan, BUMN (BRI/Pegadaian Unit Tanete Rilau), serta desa dan kelurahan se-Kecamatan Tanete Rilau.

Dalam sambutannya, Suardi Saleh menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada panitia atas pelaksanaan kegiatan ini, yang diadakan dalam rangka menyambut HUT Proklamasi 17 Agustus 1945 sekaligus mendahului peringatan di Kabupaten Barru.

“Kegiatan ini sangat istimewa karena merupakan yang pertama tingkat kecamatan yang saya hadiri dalam rangka menyambut HUT Proklamasi Kemerdekaan RI. Kontingen peserta juga luar biasa,” ujar Suardi.

Menurut Suardi, kegiatan olahraga ini sangat penting karena selain menjadi wadah silaturahmi, juga sebagai sarana mengisi kemerdekaan dengan suka cita dan mencari bibit-bibit unggul.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat karena sekarang ada perubahan pola hidup seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi, yang membuat kita makin kurang bergerak,” tambahnya.

Suardi juga menekankan pentingnya mendukung program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), yang bertujuan menyadarkan masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan.

Ia menyarankan agar masyarakat mulai bergerak setidaknya setengah jam sehari, mengonsumsi sayur-sayuran, dan rutin memeriksakan kesehatan.

“Intinya, kita harus selalu bergerak secara rutin, berkesinambungan, dan membiasakan pola hidup sehat,” tegas Suardi.

Di akhir sambutannya, Suardi mengucapkan selamat kepada para kontingen dan berpesan untuk menjaga sportivitas serta menunjukkan permainan yang hebat.

Sebelumnya, Camat Tanete Rilau, Akmaluddin, S.STP, M.Si, menyampaikan bahwa kegiatan ini diadakan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI dan merupakan kegiatan rutin tahunan.

Dalam laporannya, Akmaluddin menyebutkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 14 tim sepak bola, 12 tim sepak takraw, dan 14 tim bola voli dari 10 desa dan kelurahan serta instansi se-Kecamatan Tanete Rilau. Pertandingan akan dimulai pada 5 Agustus 2024 hingga 11 Agustus 2024.

Pembukaan kegiatan ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Bupati Barru pada pertandingan ekshibisi sepak bola wanita antara gabungan ibu-ibu desa dan kelurahan melawan ibu-ibu Kecamatan Tanete Rilau. Pertandingan ekshibisi tersebut berakhir dengan skor 1-0 untuk tim gabungan ibu-ibu desa dan kelurahan.

Acara ini juga dihadiri oleh Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Barru, Kepala Disparpora, Kepala DPMDP2KBPPPA, anggota DPRD terpilih Dra. Hj. Hasfiah S., Ketua dan Sekretaris KONI Barru, Camat Tanete Rilau, Kapolsek Tanete Rilau, Danramil Tanete Rilau, penyuluh agama,

Kepala KUA Kecamatan Tanete Rilau, pimpinan BRI Unit Tanete Rilau, pimpinan Pegadaian Tanete Rilau, kepala Puskesmas Pekkae dan Pancana, PGMI Kemenag Kecamatan Tanete Rilau, para lurah dan kepala desa se-Kecamatan Tanete Rilau, ketua TP PKK desa dan kelurahan se-Kecamatan Tanete Rilau, para peserta defile, tokoh masyarakat, tokoh agama, anggota DPRD terpilih, serta undangan lainnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *