Tujuh Warga Sidrap Diserang Anjing Suspek Rabies Telah Divaksin

Tepatnya di Kecamatan Pitu Riawa, Kabupaten Sidenreng Rappang, Sulwesi Selatan. Tujuh warga diserang anjing suspek rabies. Satu diantaranya masih remaja, dan lainnya orang dewasa.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sidrap, Mahmuddin mengatakan tujuh korban anjing gila telah mendapatkan perawatan medis di puskesmas.

“Yah, tujuh orang telah mendapatkan perawatan medis akibat serangan anjing gila,” ucapnya, Senin, 29 Juli 2024.

Menurut Mahmuddin, tujuh orang korban ini digigit anjing suspek rabies dalam kurun waktu yang berbeda. Dimana empat orang diantaranya diserang pada dua minggu lalu.

“Kemudian kemarin malam, ada tiga orang yang menjadi korban serangan anjing gila. Jadi totalnya ada 7 orang korban, semuanya sudah divaksin,” jelasnya.

Mereka yang diberikan pertolongan medis akibat serangan anjing gila yakni La Segong (52), Amir (41), Sudirman (50), Amiruddin (44), Keempat korban merupakan warga desa Bulucenrana.

Kemudian korban lainnya Tamrin (60), Noval (13), dan Arsamad (41) merupakan warga desa Dongi, Kecamatan Pitu Riawa.

Melihat kasus tersebut, masyarakat Kabupaten Sidrap diharapkan ekstra hati-hati saat beraktivitas di luar rumah. Jika menemukan anjing yang dicurigai terpapar rabies, agar segera menghindar dari lokasi. (MDS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *