Geliat Bulukamase Sinjai Gempur Perekonomian Warga

SINJAI, Kosongsatunews.com- Bakal menjadi catatan tersendiri di hati warga Bulukamase, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Sul-Sel, gebrakan sosok Kades 3 Periode adalah Umar, S. Sos. Ada geliat membangun desanya menggempur perekonomian setiap tahunnya. Runtut perjuangannya tahun ini (2024) seabrek Gebrakannya kembali ditorehkan. Salah satunya adalah pengembangan ternak jenis bebek (Itik red) mendapat respon positif dikalangan warga.

“Kegiatan ketahanan pangan tahun ini diantaranya adalah bantuan itik bertelur” Ungkap Umar, S.Sos, Kades Bulukamase saat bincang bincang dengan wartawan media ini pekan lalu.

Bantuan itik bertelur lanjutnya, menyasar 7 kelompok ternak masyarakat di desa Bulukamase. Sebagai upaya menambah “pundi-pundi” penghasilan warga. Jelas menjadi “sinyal” tersendiri masyarakat kian sejahtera.

“Sekitar 700 ekor pengadaan itik tahun ini” Sebutnya, sambil ditambahkan Desa Bulukamase memiliki penduduk sekitar 3500 jiwa tersebar di 6 dusun.

Tidak berhenti sampai disitu, Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) kian berkibar. Turut andil melalui dalam membangun perekonomian warga. Tahun ini ada kegiatan pembangunan kandang itik sementara dalam proses pembangunan.

“Bumdes kami aktif dan tahun ini menggagas pengembangan itik petelur. Sementara proses pembuatan kandang” Jelasnya.

Menelisik lebih jauh, infrastruktur dan sarana pelayanan umum turut digenjot. Tercatat ada beberapa titik tahun ini antara lain: perkerasan 3 titik, talud 1 paket, rehabilitasi posyandu, pembangunan jalan rabat beton 1 paket dan perintisan jalan 3 titik.

“Kegiatan pembangunan melibatkan masyarakat mulai dari pengusulan sampai pelaksanaannya. Kita berdayakan warga masyarakat setempat” Tuturnya.

Hasil kerja keras membangun desanya saat ini sudah berstatus sebagai salah satu desa mandiri di “Bumi Panrita Kitta” julukan Kabupaten Sinjai. (UCUP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *