Sinjai Kulture Carnival “Upaya Peningkatan Kearifan Lokal Dan Nasional

SINJAI, Kosongsatunews.com – Pemerintah Kabupaten Sinjai, melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), menyelenggarakan Sinjai Culture Carnival (SCC) pada hari Senin, 12 Agustus 2024. Acara ini diikuti oleh 61 kelompok peserta yang melibatkan pelajar dari berbagai tingkatan, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), instansi vertikal, serta organisasi masyarakat.

Rute karnaval dimulai dari Jalan Arif Rahman Hakim, melintasi Jalan Bhayangkara, dan berakhir di Jalan Persatuan Raya, di depan Rujab Bupati Sinjai. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sinjai, Tamzil Binawan, menjelaskan bahwa SCC merupakan kegiatan tahunan yang bertujuan untuk mengembangkan kebudayaan dan pariwisata di daerah. Dengan tema “Sinjai Berbudaya Pariwisata Berjaya,” Binawan berharap agar SCC dapat masuk dalam kalender event nasional setelah sebelumnya menjadi bagian dari kalender pariwisata provinsi.

Dalam acara tersebut, peserta menampilkan kostum yang merepresentasikan nilai-nilai historis Perjanjian Topekkong. Penjabat Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah, yang mengikuti acara melalui sambungan virtual, berharap SCC dapat meningkatkan semangat nasionalisme di tengah peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79, serta berfungsi sebagai sarana edukasi mengenai pentingnya pelestarian budaya lokal.

Acara ini juga dihadiri oleh Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa, Pj Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai Cut Resmiati, Ketua DWP Sinjai Rini A. Jefrianto, dan para pimpinan Forkopimda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *