Turnamen “Merah Putih Cup” Memperkuat Semangat Nasionalisme Di Sinjai

SINJAI, Kosongsatunews.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Republik Indonesia, Klub Tenis Meja “Merah Putih” di Kabupaten Sinjai menyelenggarakan turnamen tenis meja bertajuk “Merah Putih Cup”. Acara yang berlangsung di markas klub, Jalan Halim Perdana Kusuma, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara ini resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa. Turnamen ini dimulai pada 12 Agustus 2024 dan akan berlanjut hingga 17 Agustus 2024.

Ketua Panitia Pelaksana, Dwi Utomo, dalam laporannya menyampaikan bahwa turnamen ini diikuti oleh peserta dari tiga kabupaten/kota yaitu Sinjai, Bulukumba, dan Kota Makassar. Pertandingan terbagi dalam tiga kategori: tunggal putra dengan 96 peserta, tunggal putri sebanyak 24 peserta, dan ganda putra yang diikuti oleh 36 pasang.

Dalam sambutannya, Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa mengungkapkan rasa bangganya terhadap Klub Tenis Meja Merah Putih, yang meski baru berdiri dan belum terdaftar dalam organisasi PTMSI, telah berhasil menyelenggarakan turnamen dengan partisipasi yang signifikan. Sekda memberikan apresiasi yang tinggi atas inisiatif dan kemampuan klub ini dalam menyelenggarakan acara yang menarik perhatian dari luar Sinjai.

Lebih lanjut, Andi Jefrianto menilai turnamen ini sebagai platform yang ideal untuk memfasilitasi silaturahmi di kalangan penggemar olahraga tenis meja dan sebagai sarana untuk menjaring atlet berpotensi yang dapat mewakili Sinjai dalam kompetisi yang lebih bergengsi. Melalui turnamen ini, PTMSI Sinjai diharapkan dapat menemukan atlet berprestasi yang dapat bersaing di ajang pra-Porprov tahun 2025.

Sekda Sinjai juga memuji semangat gotong royong yang ditunjukkan oleh masyarakat Lappa, panitia, dan pengurus klub yang telah menyelenggarakan turnamen ini secara swadaya. Sebagai bentuk apresiasi, Sekda Sinjai akan memberikan hadiah pribadi kepada para juara.

Acara pembukaan dihadiri oleh Anggota DPRD Sinjai, Muzawwir, unsur tripika Kecamatan Sinjai Utara, Ketua KONI Sinjai Suhardiman, Ketua Pengcab PTMSI Sinjai drg. Farina Irfani, Lurah Lappa Andi Rifai Azis, serta Ketua Table Tennis Merah Putih Club, H. Andi Massarappi, menandai komitmen bersama dalam mendukung dan memajukan olahraga tenis meja di wilayah ini. (Ucup)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *