Lazismu Parepare Perkuat Kepedulian Lewat Beasiswa Mentari dan Bantuan UMKM

Parepare – Masih dalam semarak kemerdekaan, Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sedekah (Lazismu) Kota Parepare meluncurkan Program Beasiswa Mentari 2024 dan pemberdayaan UMKM di Gedung Serba Guna Aisyah, Ujung Lare, Parepare. Acara tersebut dihadiri oleh Walikota Parepare yang diwakili oleh kepala dinas Pendidikan Kota Parepare Makmur Husain, Pimpinan Daerah Muhammadiyah kota Parepare, Kabag kesra, dekan fakultas ekonomi universitas Muhammadiyah Parepare, ketua Aisiyah kota Parepare, kepala sekolah dan guru TK SD SMP sekota parepare, para orang tua dan siswa penerima beasiswa

Program Beasiswa Mentari 2024 memberikan beasiswa kepada 168 siswa dari TK, SD, dan SMP. Selain itu, tujuh UMKM juga mendapatkan bantuan modal awal. Ketua Lazismu Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan, menjelaskan bahwa program ini mengacu pada enam pilar Lazismu: pendidikan, ekonomi, kesehatan, kemanusiaan, dakwah keagamaan, dan lingkungan.

Erna berharap bahwa program ini dapat mengurangi jumlah mustahik (penerima zakat) dan meningkatkan jumlah muzakki (pemberi zakat). Ia juga mengajak para kepala sekolah untuk berperan aktif dalam gerakan filantropi di sekolah masing-masing sebagai bentuk kepedulian sosial.

Dalam sambutannya, Makmur Husain mewakili Penjabat Walikota Parepare, mengapresiasi semangat ketua Lazismu. Dirinya menekankan pentingnya menumbuhkan kepedulian dan kedermawanan melalui bantuan beasiswa dan UMKM, serta mengajarkan nilai-nilai tersebut kepada anak-anak sejak dini.

Acara ini diharapkan dapat memperkuat rasa empati dan kepedulian di masyarakat serta meningkatkan kesejahteraan untuk kaum duafa melalui upaya Lazismu yang sesuai dengan ajaran Al-Qur’an, Sunnah, dan regulasi pemerintah. (Adv/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *