Talud Jalan Poros Dada-Gareccing Rusak Parah

SINJAI, Kosongsatunews.com  –  Kerusakan serius pada talud di Jalan Poros Gareccing-Dada, Desa Talle, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, kini menjadi sorotan. Talud yang baru selesai dibangun pada tahun 2023 lalu sebagai bagian dari proyek Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) rusak parah di tiga titik berbeda.

Berdasarkan sumber layak dipercaya, kerusakan ini disebabkan oleh  hujan lebat serta diperparah dengan kualitas konstruksi dan galian talud yang tidak memadai.

“Dampak kerusakan ini sangat besar, jika tidak segera diperbaiki, dikhawatirkan berdampak pada badan jalan sudah mulai ada yang retak” Sebutnya.

Sementara Kadis PUPR, H. Haris Achmad,  yang dikonfirmasi, Senin 26 Agustus 2024, menegaskan bahwa kontraktor harus segera menangani perbaikan sebelum pembayaran uang retensi sebesar 5% dilakukan. Langkah ini penting untuk memastikan bahwa kualitas pekerjaan sesuai standar dan kerusakan ditangani dengan serius.

Pemerintah daerah dalam hal ini PUPR Kabupaten Sinjai bersama kontraktor. Sementara mempersiapkan langkah-langkah perbaikan untuk mengembalikan kondisi talud. Upaya ini diharapkan dapat mencegah kerusakan lebih lanjut. (Yusuf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *