Panwascam dan PPK Watsid Pastikan Layanan Pengaduan Masyarakat Berjalan Maksimal, Camat Serukan Netralitas ASN

Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Watang Sidenreng bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Watang Sidenreng memastikan layanan pengaduan masyarakat terkait Daftar Pemilih Sementara (DPS) dan Penyusunan Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DSPHP) berjalan dengan optimal.

Mereka melakukan kunjungan ke delapan kelurahan dan desa di wilayah Watang Sidenreng pada hari ini, untuk memastikan bahwa warga dapat dengan mudah menyampaikan aduan dan tanggapan mereka.

Lacolli, Ketua PPK Watang Sidenreng, menyatakan bahwa pelayanan ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi warga yang ingin menyampaikan pendapat mereka terkait DPSHP, yang nantinya akan ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ia juga menegaskan bahwa layanan ini akan ditutup pada malam ini pukul 23.59 WITA.

Dalam kunjungan tersebut, turut hadir Camat Watang Sidenreng, H. Arnol. Ia memastikan bahwa pemerintah kecamatan akan memberikan dukungan penuh kepada penyelenggara pemilihan di Watang Sidenreng untuk menciptakan situasi politik yang aman. H. Arnol juga mengimbau seluruh warga untuk berperan aktif dalam menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Pemilihan Gubernur (Pilgub) yang akan dilaksanakan pada hari Rabu, 27 November 2024 mendatang. Ia juga menekankan pentingnya netralitas bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam wilayahnya.

Selain itu, Etar.T, Koordinator Divisi Hukum Pencegahan Parma dan Humas Panwaslu Watang Sidenreng, mengingatkan warga untuk terus mengawasi jalannya proses Pilkada dan Pilgub. Ia juga menekankan pentingnya mencegah pelanggaran seperti politik uang, pelanggaran netralitas, kampanye hitam, dan penyebaran hoaks. Etar.T menegaskan bahwa upaya ini penting untuk menjaga nilai-nilai demokrasi dan menjunjung tinggi falsafah Bugis, yaitu. Sipakaraja, Sipakatau, Sipakalebbi, Sipakainge* dalam nuansa kekeluargaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *