HUT ke-79 RI, Kepala UPT SDN-SMPN Korwil Panca Lautang Hadiri Upacara Bersama

Kepala UPT SDN – SMPN Korwil Kecamatan Panca Lautang menghadiri upacara bersama yang diadakan di Lapangan Bilokka, Kecamatan Panca Lautang, Kabupaten Sidrap. Sabtu, (1708/2024)

Upacara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat, termasuk Camat Panca Lautang, Muhammad Samir, SKM., M.Kes. yang juga selaku inspektur upacara.

Acara yang berlangsung khidmat ini dimulai diawali dengan prosesi pengibaran bendera Merah Putih. Para peserta upacara terdiri dari siswa-siswi SDN dan SMPN se-Kecamatan Panca Lautang, para guru, dan masyarakat sekitar yang turut serta dalam rangkaian kegiatan.

Dalam sambutannya, Camat Muhammad Samir mengapresiasi semangat dan antusiasme peserta upacara. Ia menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat, serta peran penting pendidikan dalam membangun karakter generasi muda yang tangguh dan berakhlak mulia.

“Kegiatan seperti ini sangat penting untuk memperkuat rasa kebersamaan dan nasionalisme di kalangan masyarakat, terutama di kalangan generasi muda. Saya berharap semangat ini terus terjaga dan ditingkatkan,” ujar Muhammad Samir.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidrap, melalui Korwil Kecamatan Panca Lautang, Sukardi Babba, S, Pd menambahkan bahwa kegiatan upacara bersama ini merupakan salah satu bentuk kegiatan pembelajaran di luar kelas yang efektif untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan kepada para siswa.(MDS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *