KPK Panggil Anak SYL di Kasus Pengadaan X-Ray Kementan

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap putra dari Syahrul Yasin Limpo, Kemal Redindo Syahrul Putra, terkait kasus dugaan korupsi untuk pengadaan X-Ray statis, mobile X-Ray, dan X-Ray trailer atau kontainer pada Badan Karantina Pertanian Kementerian Pertanian (Kementan) Tahun Anggaran 2021, Rabu (4/9). Dindo akan diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi.

“Pemeriksaan dilakukan di Gedung KPK Merah Putih atas nama Kemal Redindo Syahrul Putra (PNS),” ujar Juru Bicara KPK Tessa Mahardhika Sugiarto melalui keterangan tertulis, Rabu (4/9).

Belum diketahui materi yang hendak didalami tim penyidik KPK terhadap Dindo. Pada hari ini, KPK juga memanggil satu saksi lain dengan inisial S yang merupakan penyelenggara negara.

Lembaga antirasuah sudah menetapkan tersangka dalam kasus ini tetapi belum mengumumkannya ke publik. Identitas tersangka berikut konstruksi lengkap perkara akan disampaikan KPK bersamaan dengan upaya paksa penangkapan maupun penahanan.

KPK mengatakan terdapat kerugian keuangan negara dari kasus ini. Hanya saja, jumlah pasti dari kerugian dimaksud belum rampung dihitung. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *