Kapolres Tana Toraja Hadiri Pelantikan Desa Bersatu dan Deklarasi Pilkada Damai di Makassar

Makassar – Kapolres Tana Toraja, AKBP Malpa Malacoppo, menghadiri acara pelantikan Desa Bersatu yang dirangkaikan dengan Deklarasi Pilkada Damai Tiga Pilar di Tribun Lapangan Karebosi, Kota Makassar, pada Selasa (11/9/2024) malam. Acara ini bertujuan untuk menciptakan sinergi dalam mewujudkan pemilihan kepala daerah yang aman dan damai.

Sejumlah pejabat penting hadir, termasuk Wakil Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Andi Rian, serta perwakilan Pangdam XIV Hasanuddin. Hadir pula Asisten I Bidang Pemerintahan mewakili Pj. Gubernur Sulsel, para kapolres jajaran, bupati, dan tamu undangan lainnya.

Wakil Menteri Desa dalam sambutannya berharap agar DPD Desa Bersatu di Sulawesi Selatan dapat berkontribusi dalam menciptakan desa yang lebih maju dan sejahtera. Ia juga menegaskan pentingnya sinergi dalam pengawasan dan monitoring pembangunan desa di Sulawesi Selatan.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian, menambahkan bahwa acara ini merupakan langkah positif untuk menyukseskan Pilkada serentak 2024-2025. Ia berharap terbentuknya DPD Desa Bersatu dapat bersinergi dengan TNI-Polri dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama proses pemilihan.

Selain itu, Pj. Gubernur Sulsel, Ketum DPP Desa Bersatu, dan Pangdam XIV Hasanuddin juga memberikan arahan dan sambutan yang memperkuat semangat gotong-royong dalam menjaga stabilitas desa dan pelaksanaan Pilkada yang damai.(Rosmaladewi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *