Kejati Sulsel Gelar Bimbingan Teknis Pengelolaan Keuangan dan PNBP di Makassar

MAKASSAR, — Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Sulawesi Selatan, Dr. Teuku Rahman, SH., MH menghadiri kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Keuangan dan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang berlangsung di Phinisi Ballroom Hotel Claro, Makassar pada Rabu (11/9/2024).

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Biro Keuangan pada JAM Bidang Pembinaan, Ari Hastuti, S.E, S.H, dan diikuti oleh bendahara penerima serta pengeluaran dari satuan kerja di wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Tenggara. Pemateri Bimtek berasal dari Direktorat Pelaksanaan Anggaran Kemenkeu dan beberapa subbagian terkait.

Dalam sambutannya, Dr. Teuku Rahman menyampaikan harapan agar Bimtek ini dapat meningkatkan pengetahuan peserta dalam pengelolaan keuangan dan PNBP. Ia juga menekankan pentingnya integritas para bendahara dalam mendukung peningkatan Indeks Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA), predikat WBK dan WBBM, serta reformasi birokrasi.

Sementara itu, Kepala Biro Keuangan Kejagung, Ari Hastuti, S.E., S.H memberikan apresiasi kepada Asisten Bidang Pembinaan Kejati Sulsel, Andi Sundari, SH., MH., atas suksesnya penyelenggaraan Bimtek. Ia juga mengingatkan pentingnya percepatan serapan anggaran menjelang akhir tahun, terutama untuk pos anggaran penanganan perkara, belanja modal, dan belanja barang yang masih minim.

Ari Hastuti juga mengingatkan bendahara penerimaan untuk berhati-hati dalam mengelola dana hibah, terutama hibah uang yang harus sesuai dengan mekanisme dan aturan yang berlaku. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *