Panwascam Watang Sidenreng Koordinasi Penentuan Lokasi Strategis Pengumuman DPT

Sidrap — Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Watang Sidenreng kembali menggelar koordinasi ke PPK Kec.Watang Sidenreng terkait teknis pemasangan Daftar Pemilih Tetap (DPT) menjelang pilkada serentak 2024. Dalam Koordinasi tersebut, Etar T., S.IP, selaku Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat (HPPH) menekankan pentingnya memilih lokasi yang strategis untuk pemasangan pengumuman DPT.

Etar mengimbau agar setiap pengumuman DPT dipasang di tempat-tempat yang mudah dijangkau oleh masyarakat. Lokasi-lokasi tersebut harus ramah terhadap penyandang disabilitas serta dapat diakses oleh semua lapisan masyarakat, termasuk lansia dan kelompok rentan lainnya. “Kami ingin memastikan bahwa setiap warga, tanpa terkecuali, dapat dengan mudah mengetahui informasi DPT ini,” ujar Etar.

Ia juga mengingatkan agar Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Watang Sidenreng dan PPS dalam memilih tempat publik untuk pengumuman Iddalnya Tempat seperti balai desa, pos ronda, dan pusat keramaian karna itu dianggap sebagai lokasi yang ideal karena mudah dijangkau masyarakat luas. Dengan demikian, transparansi dan keterlibatan publik dalam proses pilkada dapat meningkat.

Selain itu, Etar menekankan pentingnya sosialisasi yang maksimal agar masyarakat paham mengenai pengumuman tersebut. “Informasi mengenai DPT harus disebarluaskan dengan baik, agar semua warga tahu kapan dan di mana pengumuman itu dipasang,” tambahnya.

Langkah ini diharapkan dapat mendukung terciptanya pilkada yang lebih inklusif dan transparan, di mana setiap warga, termasuk penyandang disabilitas, dapat terlibat aktif dalam proses demokrasi tanpa mengalami kendala akses.(MDS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *