Perayaan HUT ke-7 HIPAKAD, Ratusan Anggota DPC Berkumpul di Parepare

PAREPARE, ………- Perayaan ulang tahun ketujuh Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) 2024 digelar, Sabtu (21/9/2024).

Kegiatan spektakuler yang mengusung tema ‘Satu Jiwa, Satu Korsa, Satu Komando’ dan dihadiri sejumlah pengurus HIPAKAD se -Sulawesi Selatan ini dilaksanakan di BS Cafe, Jalan Bandar Madani Parepare, Sulawesi Selatan.

Ketua Pelaksana DPC HIPAKAD Kota Parepare, Marno Pawessai mengucapkan terima kasih, atas kedatangan para pengurus HIPAKAD dari daerah kabupaten/kota di Sulawesi Selatan, untuk menghadiri acara ini HUT yang pertama kali digelar di Sulawesi Selatan.

“Terkhusus kepada Bapak Dandim 1405/Parepare yang diwakili oleh Pasi Pers. Begitu juga yang mewakili Kapolres, dan seluruh Pengurus DPC HIPAKAD yang hadir,” ujar Marno yang juga Pemimpin Umum MERPOS.

Disebutkannya, para pengurus DPC HIPAKAD yang hadir pada momentum bersejarah ini di antaranya Kota Makassar, Kabupaten, Pinrang, Barru, Soppeng, Luwu, dan tuan rumah Parepare.

“Alhamdulillah, DPC Makaasar dihadiri langsung ketuanya Mardiana, S.PI, M.Si bersama Sekretarisnya, Nidya Puspaningrum, SH dengan anggota, ungkap Marno Pawessai.

Begitu pula Ketua HIPAKAD Soppeng, Andi Sikin dan Sekretarisnya, Dahri, S.Pd bersama Dewan Pengawas, Ketua DPC Pinrang, Syamsul Akkae dan Sekretarisnya, Rosmini membawa anggotanya.

‘Sementara, rombongan DPC Barru dipimpin Ketuanya, Andi Agus Gengkeng bersama anggota, dan DPC Luwu bersama Sekretaris, E Octovianus. Serta DPC Parepare bersama pengurus dan anggota, ” sebut Marno Pawessai.

Marno menjelaskan, bahwa di momen HUT ke 7 HIPAKAD di 2024 ini, sebanyak 6 Dewan Pengurus Cabang (DPC) dari organisasi ini yang berkesempatan hadir.

“Acara ini terlaksana atas inisiatif dan sumber dananya dari DPC, dan kebetulan istri pada tanggal 21 September 2024 berulang tahun juga yang ke 54, makanya turut berpartisipasi.
Kita sebagai anak tentara, anak kolong tidak bisa terpecah belah, kita tetap bersatu walau kita ketahui bahwa, Ketua DPC Parepare sudah berganti dua kali,” papar Marno.

Selanjutnya, masing-masing Ketua DPC naik memberikan ucapan selamat HUT. HIPAKAD yang ke 7, dan yang memimpin Mengheningkan Cipta Ketua DPC Pinrang, Syamsul Akkae. Serta Ketua pertama Syamsuddin Siman, didaulat memberi sikilas tentang HIPAKAD Parepare.

Hadir dalam acara ini, Ketua PPAD Kota Parepare Kapten (Purn) H. Amir Sabana, Kapolres Parepare diwakili Kasat Binmas AKP Anwar, SH, mewakili Dandim 1405/Parepare Lettu Inf. H Sy Rijal Akib, Pasi Pers sekaligus membacakan
sambutan tertulis Dandim. Juga Dewan Pengawas Suherman (Masa kepemimpinan Firman A.Prawiro, SH, MH selaku Ketua Kedua).

“Kami mengucapkan selamat ultah kepada HIPAKAD yang ke-7, dan terima kasi atas peran serta putra putri Tentara dalam mewaspadai ancaman radikalisme, dan memelihara NKRI. Jagalah kekompakan, dan kerja sama serta saling bahu membahu,” lontarnya.

Puncak kegiatan ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua PPAD Kota Parepare, Kapten (Purn) H. Amir Sabana dan diserahkan kepada Ketua DPC Makassar, Mardiana, S.PI, M.Si didampingi para ketua DPC HIPAKAD yang hadir. Acara ditutup dengan pembacaan doa, dilanjutkan penyerahan kue tart untuk Nur Rahmawati Marno yang berusia 54 tahun. (MDS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *