IDI Sinjai Audiensi dengan Pj Bupati: Bahas Program Kerja dan Rencana Muscab untuk Tingkatkan Sinergi Layanan Kesehatan

SINJAI, – Dalam upaya meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Kabupaten Sinjai, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Sinjai melakukan audiensi dengan Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, pada Kamis (24/10/2024).

Pertemuan yang berlangsung di Ruang Kerja Bupati ini menjadi tonggak penting dalam memperkuat sinergi antara organisasi profesi dokter dengan pemerintah daerah.

Ketua IDI Cabang Sinjai, dr. Kahar Anies, menyampaikan bahwa audiensi tersebut dalam rangka membahas program kerja IDI dan rencana pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab).

“Jadi kedatangan kami ke sini untuk menyampaikan tentang program kerja IDI selama tiga tahun ini dan rencana pelaksanaan Muscab IDI yang sekiranya akan dilaksanakan tanggal 2-3 November 2024 mendatang dan dirangkaikan dengan kegiatan Family Gathering Keluarga Besar IDI”ujarnya.

dr. Kahar Anies, juga menyampaikan bahwa hari ini tanggal 24 Oktober, bertepatan dengan ulang tahun Ikatan Dokter Indonesia.

“Pada momen ulang tahun ini, IDI Sinjai akan terus berbenah dan berkembang menjadi organisasi yang baik”harap dr Kahar.

Sementara itu, Pj Bupati Sinjai Andi Jefrianto Asapa menyambut baik rencana pelaksanaan Muscab IDI. Beliau berharap musyawarah ini menghasilkan kepengurusan yang lebih baik dan menghasilkan rekomendasi yang bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Sinjai

“Kami menitip pesan kepada teman-teman IDI untuk menjadikan Musyawarah Cabang sebagai momentum untuk memperkuat sinergi dengan pemerintah daerah. Mari bersama-sama kita wujudkan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan merata, terutama di puskesmas dan rumah sakit”tegas Andi Jefri.

Terakhir Andi Jefri menyampaikan agar IDI membuat rekomendasi kepada pemerintah daerah.

“Kami berharap IDI bisa membuat rekomendasi kepada pemerintah daerah, sehingga kami menjadikan rekomendasi itu sebagai kebijakan dalam pengambilan keputusan untuk pembenahan di bidang kesehatan”pungkasnya

Turut hadir dalam audiensi tersebut, Ketua IDI Cabang Sinjai didampingi oleh dr. Zulkifli Tamrin, dan beberapa pengurus lainnya. (Humas Kominfo )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *