Satlantas Polres Sidrap Gandeng Instansi Terkait dalam FGD Komunikasi Lalu Lintas

SIDRAP — Satuan Lalu Lintas Polres Sidrap menggelar Focus Group Discussion (FGD) bersama berbagai instansi terkait di Senja Cafe & Resto Sidrap pada hari ini, Jumat (25/10/24).

Kegiatan ini bertujuan untuk membangun sinergi dan meningkatkan pemahaman antar instansi dalam upaya menciptakan keselamatan berlalu lintas di Kabupaten Sidrap.

Dalam acara ini, sejumlah pihak yang hadir meliputi perwakilan dari Dinas Perhubungan, Jasa Raharja perwakilan Pare-Pare dan Sidrap, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan Dinas PUPR Kabupaten Sidrap.

FGD ini juga menjadi wadah untuk berdiskusi mengenai kendala yang dihadapi di lapangan serta cara mengatasinya secara efektif.

Kasat Lantas Polres Sidrap, AKP Nawir Eming, S.E. melalui Kanit Gakkum IPDA Triono Budiawan menyampaikan bahwa diskusi ini penting untuk memperkuat komunikasi antar instansi dalam menanggulangi permasalahan lalu lintas dan menurunkan angka kecelakaan.

“Kami ingin memastikan bahwa koordinasi dan pemahaman bersama antara berbagai pihak dapat berjalan dengan baik demi menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat pengguna jalan,” ujarnya.

Peserta FGD juga berdiskusi tentang pentingnya edukasi keselamatan berkendara sejak usia dini.

Dinas Pendidikan dan pihak sekolah diharapkan bisa berperan aktif dalam memberikan pemahaman dasar kepada siswa terkait aturan dan etika berlalu lintas.

Dengan adanya FGD ini, Satlantas Polres Sidrap berharap kolaborasi antar instansi semakin kuat sehingga dapat mewujudkan lalu lintas yang lebih aman dan tertib di Kabupaten Sidrap. (MDS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *