Tanam Karakter Religius dan Hidup Sehat, SD Inpres Batua 1 Rutin Adakan “Jumat Ibadah dan Sabtu Sehat”

KOSONGSATUNEWS.COM –

Sekolah merupakan wadah atau tempat untuk mengembangkan potensi yang ada dalam diri siswa agar tumbuh menjadi pribadi yang berkarakter.

Dengan demikian, sekolah tidak saja melakukan proses pembelajaran semata akan tetapi mampu melakukan berbagai rutinitas diluar pembelajaran dikelas yang bersifat positif dan bermanfaat bagi perkembangan kepribadian anak didik.

Berdasarkan hal tersebut, SD Inpres Batua I Makassar mengadakan kegiatan yang bertujuan untuk menanamkan karakter religius dan karakter hidup sehat melalui kegiatan bidang keagamaan dan bidang olahraga.

Kegiatan yang telah menjadi agenda rutin di setiap hari Jumat dan Sabtu diikuti oleh seluruh peserta didik SD Inpres Batua I dalam bentuk “Jumat Ibadah dan Sabtu Sehat” pada hari Jumat dan Sabtu, 8 – 9 September 2023.

Dalam pelaksanaan “Jumat Ibadah dan Sabtu Sehat” yang digelar pagi dihalaman sekolah SD Inpres Batua I, para guru, staf maupun wali kelas masing-masing tingkatan turut mendampingi para siswa selama kegiatan berlangsung.

Kegiatan tersebut juga turut didukung oleh kehadiran Kepala UPT SPF SD Inpres Batua I Hijrah Nurja Husmal, S.Pd yang secara khusus memberikan perhatiannya dan memberikan semangat kepada seluruh peserta didik

Seluruh peserta didik terlihat sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan “Jumat Ibadah dan Sabtu Sehat” dari awal hingga akhir. Agenda Jumat Ibadah dilakukan dengan sholat Dhuha berjamaah lalu ditutup dengan doa bersama. Adapun Sabtu Sehat diisi dengan senam bersama yang memberi manfaat besar bagi kesehatan.

Melalui kegiatan ini, diharapkan akan memberi pelajaran dan mendapatkan manfaat besar bagi seluruh peserta didik. Disamping itu, dapat meningkatkan potensi peserta didik yang unggul, cerdas dan berkarakter sebagaimana dengan motto sekolah. Apalagi kedua kegiatan tersebut dilakukan secara rutin. (#RR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *