Desa Paccekke Berinovasi Menjadikan Embung Destinasi Wisata

Barru — Sekretaris Desa Paccekke Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan merupakan sosok yang ulet dalam menjalankan tugas,Tidak heran kalau setiap pekerjaan di laksanakan selalu mencapai hasil yang cukup maksimal, Walaupun jabatan sehari-harinya membantu Kepala Desa melayani Masyarakat yang ada di Wilayahnya. Serta bertugas menyusun rancangan anggaran dan belanja Desa.

Menurut Sekdes Paccekke Kab. Barru Sulaiman, S.Pd sejak dirinya terangkat dan mengabdi menjadi Sekdes, bersama dengan Kepala Desa Paccekke Muhammad Dahlan, S.Sos, M.Si terus bekerja keras dan berinovasi, Untuk memajukan Desa Paccekke sebagai Desa Wisata.

Lanjut mengatakan Desa paccekke ini, merupakan salah satu Desa Wisata yang ada di Kabupaten Barru berkomitmen menjalankan Inovasi Desa, bersama Masyarakat dan Pemerintah Desa sepakat menjadikan Embung tempat sarana olahraga Desa dan Destinasi Wisata sebagai Inovasi andalan. Selain itu, Desa Paccekke juga memiliki panorama alam yang sejuk dan asri, serta dapat menikmati Wisata budaya.

Desa Paccekke terdiri dari 2 Dusun yakni Dusun Paccekke, Dusun Kading di huni 874 jiwa, luas 2455 Km. Memiliki potensi Desa cukup baik untuk di kembangkan yaitu sektor pertanian dan perkebunan, serta mendapat penghargaan sebagai terbaik 1 tingkat Nasional Embung inovatif program Inovasi Desa pada November 2019 dari Kementerian Desa pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. ( Jon mus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *