Oke Gas, Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Mulai Diuji Coba

kosongsatunews.com, TANGERANG—
Oke Gas02, Simulasi pemberian makan siang gratis bagi siswa SMP Negeri 2 Curug, Kabupaten Tangerang, Banten. Kamis, 29 Februari 2024, dihadiri langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Kedatangan datang Menteri Airlanggar ke sekolah itu didampingi mantan Bupati Tangerang dua periode Ahmed Zaki Iskandar yang juga ketua DPD Golkar DKI Jakarta dan Pj Bupati Tangerang Andi Ony untuk mengecek secara langsung dari program Probowo-Gibran

Menu makan siang gratis ‘oke gas’ yang diuji cobakan. Diantaranya, gado-gado, siomay, dan 2 paket nasi lainnya dengan stimasi harga dari 4 paket makan siang gratis tersebut senilai Rp 15 ribu porsi

“Ya, saya hadir atas undangan karena sekolah ini volunter. Jadi kami membuka siapa saja (sekolah) jadi volunter. Pak Pj Bupati menyiapkan tiga tipe sekolah yang ada di perkotaan, pedesaan, dan pesisir,” jawab Airlangga.

Program unggulan dari Capres-Cawapres terpilih Prabowo-Gibran berdasarkan hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei ini sudah mulai disiapkan dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara atau RAPBN 2025.

Namun, Airlangga mengatakan pelaksanaan simulasi ini. Anggarannya disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui dinas pendidikan setempat.

Menurutnya, hal ini tidak menjadi persoalan meski belum diputuskan oleh Kabinet Presiden Jokowi. Sebab, uji coba dilakukan secara sukarela oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang dan pihak sekolah.

“Uji coba dari program makan siang gratis di Kabupaten Tangerang ini dapat merepresentasikan kondisi nasional karena daerah ini memiliki tiga tipologi, yaitu pedesaan, perkotaan, dan pesisir. Airlangga menyatakan simulasi program makan siang gratis ini akan terus berlanjut di daerah lainnya,” imbuh Ketum Partai Golkar

Kami ingin melihat dari simulasi ini bagaimana mekanismenya dan pembiayaan dan dari situ kami belajar membuat kebijakan publik.(mds)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *