Program Lima Hari Sekolah Mulai Diterapkan di Kota Parepare

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare mulai menerapkan program lima hari sekolah bagi siswa SD dan SMP.

Kebijakan lima hari sekolah ini telah disosialisasikan di seluruh SMP dan empat K3S untuk SD, terkait wacana Pemerintah yang akan melakukan uji coba lima hari sekolah di awal tahun 2024.

Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare Akbar Ali merespons positif dan mendukung terkait kebijakan Pemerintah Daerah dalam penerapan program lima hari sekolah.

Menurutnya, kebijakan lima hari sekolah ini, dapat memberikan efek positif bagi anak yang memiliki banyak waktu luang untuk berinteraksi dengan keluarga, yaitu pada hari Sabtu dan Minggu.

“Adanya kebijakan untuk lima hari masuk belajar, saya sangat setuju program ini. Biar anak-anak kita ada waktu luang untuk mengenal alam bersama keluarga di waktu Sabtu dan Minggu itu. Kalau 6 hari, anak-anak hanya punya waktu libur satu hari saja,” jelas Akbar.

Selain itu, lanjut Akbar, kebijakan lima hari sekolah ini juga memperkuat pendidikan keluarga. Sebab menurutnya, keluarga dapat mengembangkan karakter anak.

“Biarkan anak-anak menggunakan waktu dua hari itu untuk memanfaatkan liburnya dengan keluarga. Karena pendidikan karakter itu dari keluarganya sendiri. Jadi dua hari ini dia memiliki kesempatan yang banyak bersama orang tuanya,” tandasnya. (Adv/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *