Gema Ramadhan Kemenag-Disdikbud Sidrap, Wujud Menciptakan Generasi Islami Daerah yang Religius

kosongsatunews.com, SIDRAP–Pemerintah Kabupaten Sidrap melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melaksanakan Gema Ramadan 1445 Hijriah berkolaborasi dengan Kementerian Agama kab. Sidrap, DPD AGPAII Kab. Sidrap, dan KKG PAI SD Kab. Sidrap. Rabu, 3 April 2024

Pada Gema Ramadhan tahun ini ada 3 jenis lomba yakni, lomba Pildacil, Hifzil Qur’an, dan Cerdas cermat PAI via aplikasi Quizziz yang diikuti sebanyak 55 siswa-siswa terbaik se-kab. Sidrap tingkat SD yang telah lolos mengikuti seleksi tingkat kecamatan.

Acara pembukaan Grand Final Gema Ramadhan tingkat Kab. Sidrap yang digelar di baruga SKPD, kelurahan Arawa Kecamatan Watang Pulu, itu resmi dibuka oleh Kakan Kemenag Kab. Sidrap, Dr. H. Muhammad Idris Usman.

Kepala Kantor Kementerian Agama Sidrap menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Gema Ramadan yang diinisiasi oleh DPD AGPAII Kab. Sidrap, KKG PAI SD Kab. Sidrap berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Sidrap dan Kementerian Agama Kab. Sidrap

Menurutnya, “kegiatan tersebut sebagai wujud menciptakan generasi islami sekaligus sejalan dengan visi misi Bupati Sidrap yakni menjadikan Kabupaten Sidrap sebagai daerah yang religius”

Faizal Sehuddin turut menyampaikan sambutannya bahwa, tantangan di era sekarang ini sangat berat sehingga diperlukan metode pola asuh anak sejak dini dengan mengajarkan kebaikan dan nilai-nilai Islami.

“Kegiatan ini tentunya sangat bermanfaat bagi anak-anak kita karena terkait masalah pendidikan akhlak sehingga ke depannya dapat membangun generasi yang lebih cerdas, dan nantinya kegiatan ini dirangkaikan dengan buka puasa bersama di aula besar SKPD” urainya.

“Selanjutnya kita Mewujudkan pola kerjasama yang harmonis pada dua institusi ini, yakni Kemenag dan Disdikbud untuk terus meningkatkan SDM dan kesejahteraan guru khususnya guru Pendidikan Agama Islam di kab. Sidrap”. Tambahnya.

Pembukaan Gema Ramadan turut dihadiri sejumlah OPD diantaranya Kepala kantor kemenag, Dr. H. Muhammad Idris Usman, Kadisdikbud Kab.Sidrap, Faizal Sehuddin, M.Si., Kepala Seksi PAIS, H. Muslimin Muhtar, Ketua Pokjawas PAI, Husain, Wakil Ketua Komunitas Guru Penggerak Kab. Sidrap, serta Kepala sekolah SD se-Kab. Sidrap. (Adiyansah Tayyeb, S.Pd.I)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *